KASDAM II/SRIWIJAYA MEMIMPIN, SIDANG PARADE PENERIMAAN CALON TARUNA/TARUNI AKMIL TA.2022

0
36

Palembang, (Duta Lampung Online) – Sebanyak 87 orang calon taruna dan taruni Akademi Militer Tahun Anggaran 2022 Tingkat Subpandasus Palembang, sidang parade yang dilaksanakan di Aula Vijaya Kusuma Markas Ajendam II SRIWIJAYA Palembang, Selasa (14/6/2022).

Pelaksanaan sidang parade penerimaan calon taruna dan taruni AKMIL ini dipimpin oleh Kasdam II Sriwijaya Bridgen TNI Gumuruh Winardjatmiko didampingi Aspers Kaajendam, Kakesdam Kajasdam, Wa Aspers, Waka Kaajendam II/SRIWIJAYA dan pengawas selaku panitia tim penerimaan calon taruna dan taruni AKMIL.

Dikatakan Kasdam II Sriwijaya Bridgen TNI Gumuruh Winardjatmiko, dalam sambutannya mengatakan, “Para peserta yang menggikuti parade merupakan calon-calon terbaik karena mereka telah melewati tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti, yang meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani dan Mental Ideologi (MI) yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan, sesuai ketentuan,” ujar Kasdam.

Seleksi penerimaan calon taruna dan taruni AKMIL ini merupakan salah satu program kerja TNI AD, dalam rangka penyediaan personel guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

“Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan,” imbuh Kasdam.

“Dari 87 peserta yang mengikuti yang dinyatakan lulus sebanyak 31 dan tidak lulus 56 orang dan 6 taruni yang dinyatakan lulus. Semua peserta dari beberapa sekolah unggulan yang berada di Sumatra Selatan,” jelas Kasdam.

“Untuk selanjutnya, bagi mereka yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian lanjutan tingkat sub panitia pusat.” pungkasnya. (Rudihartono)