KEPALA KAMPUNG BUMI NABUNG ILIR KELUARKAN SURAT PEMBERHENTIAN UNTUK APARATUR NYA SECARA SEPIHAK.

BUMINABUNG-(Duta Lampung Online)-Setelah menang dalam pemilihan kepala kampung Bulan 24-8-2022 kini kepala kampung terpilih tersebut Raidi imron menjadi orang nomor 1 (satu) di kampung buminabung ilir kecamatan buminabung.Namun saat ini terjadi pro dan kontra saat dimasa beliau memimpin kampung .

Pasal nya dari sekdes , kaur ,Kadus sampai RT di minta untuk menandatangani surat pengunduran diri degan dugaan untuk di ganti dengan orang pilihannya kepala kampung atau team suksesnya.

salah satu kaur saat di hubungi team media ini mengatakan selama kami melakasanakan tugas saya selaku kaur dan temen- temen kepala dusun tidak ada masalah dan kami jalankan sesuai aturan yang ada.

Namun dari awal kepala kampung masuk kami sudah sering di sugui bahasa untuk mundur dan itu kerab sekali terucap oleh beliau kepala kampung dan puncaknya kemaran kami sudah tidak tahan lagi dan akhirnya kami dan kawan2 membuat surat pengunduran diri karena selalu sering dan kami di ibaratkan musuh oleh kepala kampung
Yang lagi lagi sering mengucapkan

” KALAU KALIAN SUDAH TIDAK MAU
KERJA YA BERHENTI SAJA ”

Di sisi lain di selang waktu yang berbeda namun di hari yang sama tim kami juga menghubungi kepala kampung bumi nabung Ilir . Saptu 25 maret 2023 Saat di konfirmasi via telpon seluler terkait berita viral nya pengunduran diri massal aparatur kampung bumi nabung Ilir kecamatan buminabung Lampung tengah rahidi imron selaku kepala kampung memberikan keterangan yang bahwasannya :

untuk pemberhentian aparatur kampung atas perintah saya itu tidak benar karena awal mulanya dari hilang nya laptop inventaris kampung yang hilang ,namun hilangnya laptop itu menjadi tanda tanya besar ungkap Rahidi karena jika di curi orang maka ada yang rusak pintu apa jendela bekas congkelan atau apa.

Itu saya tahu nya setelah mereka mau berangkat waktu ada pelatihan smart biliq ke gunung sugih untuk carik ,bendahara ngmng kesaya mau berangkat gak jadi saya tanya kenapa GK berangkat Mereka baru cerita kalau laptop hilang.

Dan di keesokan harinya saya panggil yang biasa megang atau pun mengoperasikan laptop kita bicarakan solusi nya untuk Menganti laptop yang hilang karena laptop itu milik negara inventaris kampung jangan sampai kita malu dengan masyarakat nantinya, kita ganti secara iuran apa bagai mana ungkap rahidi selaku kakam BN ilir.

Namun hingga sampai saat ini mereka tidak ada pertanggung jawaban dan tau tau mengundurkan diri namun laptop belum kembali juga .
Untuk surat pengunduran diri mereka akan saya bawa dan saya laporkan ke bapak camat Senin besok .
saya juga bingung mereka sudah mengundurkan diri namun hari kemarin mereka masih ngantor…tutup nya.(rls)