Karangsunber Prakarsai Pemberangkatan Perantau di Pati

0
32

Pati, (Duta Lampung Online) – Tradisi merantau ke tanah seberang bagi warga Karang Sumber sudah bukan hal luar biasa lagi, ibarat seperti biskuit RM, sudah mendarah daging dan diwariskan turun temurun dari nenek moyangnya yang hasilnya dapat diandalkan untuk menunjang Kehidupan anak istri, sementara sebagian keluarga tetap tinggal di desa. Dengan cara inilah warga Karangsumber menunjang Penghidupannya, yang dijamin dari merantau. Rabu, (15/6/2022 )

Perantau desa yang memenuhi hampir 80 persen warga Karangsumber, Kecamatan Winong Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menjadi inspirasi saudara ‘Kamin” (68) yang merasa bersyukur diberi berkah lebih, untuk membantu masyarakat dan para tetangganya untuk Berangkat Ke Sumatera.

Kamin, kali ini mencarter beberapa bus untuk memberangkatkan tetangga secara cuma-cuma sampai tujuan masing-masing, ditambah ajak makan-makan terlebih dahulu di rumahnya, dihantarkan oleh istri, anak, saudara dan handai taulan. Antusiame warga Karang sumber semakin semangat menyambut positif uluran tangan hangat Kamin, diantaranya Gito (50) Warga Dukuh Mberu, Karangsumber memanfaatkan kesempatan ini.

Dengan Kemajuan saat ini , tak lagi warga Karangsumber repot antar jemput ke kota yang jauhnya hampir 25 Kilometer dari desa ini. Biasanya mereka menunggu di terminal maupun agen Bus. Sekarang tak perlu susah susah, hal ini dpermudah Kamin. Jika warganya mau berangkat langsung saja menelpon dia dan akan langsung dikoordinir dan diberangkatkan bersama sama langsung dari Desa Karangsumber, seperti yang sedang dilakukan hari ini. (Sholihul)