Karang Taruna Gelar Senam Sehat dan Parade Musik

0
338
Senam Sehat Bersama Karang Taruna

Tanjung Sari – Duta Lampung Online (DLO) – Sebagai wujud partisipasi pemuda dalam membangun bangsa dan memperingati hari kebangkitan Nasional,  Karang Taruna Karya Muda II Present, menggelar acara senam sehat dan Parade Musik Karya Negeri di lapangan balai desa Purwodadi Dalam Kecamatan Tanjung Sari Lampung Selatan, Minggu 22 Mei 2016. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaran antar pemuda Desa di semua kecamatan Tanjung Sari, serta menggali bakat pemuda untuk berkarya membangun generasi bangsa lewat musik  selain berpartisipasi lewat kemampuan dan karya-karya lain yang dimilikinya. Acara ini mengusung tema “Desaku Bangkit Bersama Musik”

Acara yang dihadiri ribuan peserta  ini, dihadiri kepala desa beserta aparatur desa Purwodadi Dalam dan Pemuda-Pemudi se-kecamatan Tanjung Sari. Disamping itu melibatkan semua semua unsur sekolah mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP dan tingkat SMA yang berada di kecamatan Tanjung Sari.

Peringati Harkitnas Senam Sehat
Peringati Harkitnas Senam Sehat

Parade Musik Karya Negeri diawali dengan acara senam mengikuti gerakan senam yang dipandu langsung oleh pesenam senior dari Bandar Lampung. Suasan mulai memanas setelah panitia mengumumkan pemberiann door price  diberikan kepada peserta yang dinilai paling semangat dan gokil. Suasanan tampak riuh meriah penuh sorak sorai dengan disertai yel yel, “pemuda bangkit yes…..” Setelah pemberian ratusan door price, dilanjutkan acara inti yakni lomba band yang dihadiri puluhan group band yang berasal dari kecamatan Tanjung Sari maupun luar daerah Tanjung Sari. Setiap group band diwajibkan membawakan lagu-lagu yang bersifat nasional.

Peringati Harkitnas
Peringati Harkitnas

Kepala desa Purwo Dadi Dalam, Sugino, S.Pd dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan parade musik ini.  Karena lanjutnya,  selama dirinya menjabat kepala desa tampak semangat pemuda untuk ikut berperan dalam membangun negeri telah memudar.

Ditambahkannya, sekarang keberadaan pemuda hampir berbanding terbalik dengan harapan masyarakat. Banyak dari  pemuda generasi sekarang lebih suka untuk berbuat yang sifatnya hura-hura, mengkonsumsi Miras bahkan kasus yang berkaitan dengan Narkoba. Parahnya lagi belum lama ini bahkan ada yang terlibat tindak kriminal.

Pesan dan harapan kepala desa, agar para pemuda sebagai generasi penerus bangsa, seyogyanya senantiasa tumbuhkan semangat nasionalisme melalui gotong royong, tolong menolong, tenggang rasa, serta ikut berperan aktif dalam memerangi Narkoba dan Miras. “Intinya, lakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat,” tegasnya.

Peringati Harkitnas
Peringati Harkitnas

“Harapan saya, semoga lewat kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaran antar pemuda desa kecamatan Tanjung Sari, khususnya para pemuda desa Purwodadi Dalam. Tingkatkan karya lewat kemampuan bermain musik atau karya-karya lain sesuai hobi dan bakat yang dimiliki,” ujarnya berharap, (Chandra/Yd@-red).