Kapolres Muba Sampaikan Amanat Presiden RI Saat Upacara Hari Kelahiran Pancasila.

Polda Sumsel. Polres Muba(Duta Lampung Online)

MUBA.- Hari ini Kamis (01/06/2023) pukul 07.00 wib, seluruh personil polres Muba mengikuti upacara Hari Kelahiran Pancasila dihalaman Mapolres Muba.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik. SH.MH., sedangkan sebagai komandan upacara Iptu Masrul Sumaryanto Kepala Urusan pembinaan operasional Sat Resnarkoba polres Muba.

Berdasarkan Surat Edaran Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP) bahwa untuk tema hari kelahiran Pancasila tahun 2023 adalah ” Gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global “.

Pada amanatnya Kapolres membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, yang intinya bahwa, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa dan sumber dari segala sumber hukum negara.

Dan sebagai dasar serta Idiologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman sekaligus penuntun untuk memandu kehidupan bangsa mewujudkan masyarakat yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Berkat Pancasila dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, keragaman yang ada menjadi berkah yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika .

Agar seluruh komponen bangsa bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, dan momen peringatan hari kelahiran Pancasila ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan tahun yang akan datang.

Selesai Upacara Kapolres Muba bersama para pejabat utama foto bareng, dilanjutkan mengikuti upacara hari kelahiran Pancasila secara Daring di ruang presisi polres Muba. (Mnr).