KAPOLRES MUARA ENIM PIMPIN SERTIJAB KABAG REN

Muara Enim Duta Lampung. comKepolisian Resor Muara Enim (Polres Muara Enim) mengadakan upacara serah terima jabatan Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) di Ruangan Rupatama Mapolres Muara Enim, Senin (14/08/2023)

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, bertindak sebagai Inspektur Upacara (irup). Upacara ini dihadiri oleh Wakapolres Muara Enim, Kompol CS. Panjaitan, SE, Msi, para Kabag, Kasat, Kasi, dan seluruh personil Polres Muara Enim.

Dalam upacara tersebut, dilakukan serah terima jabatan Kepala Bagian Perencanaan. Pejabat lama, AKBP A. Ronny Romli, yang sudah memasuki masa purnabakti, menyerahkan jabatan kepada pejabat baru, yaitu AKP H. Arifin, SH, MSi. Sebelumnya, AKP H. Arifin menjabat sebagai Kapolsek Rantau Bayur di Polres Banyuasin, Polda Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Kapolres Muara Enim menyampaikan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa terjadi. Mutasi ini bukan hanya untuk penyegaran dan kebutuhan organisasi, tetapi juga untuk pengembangan karier para anggota. Serah terima jabatan ini diharapkan akan membawa regenerasi kepemimpinan yang mampu menghadirkan ide-ide baru serta langkah-langkah kreatif dalam mengelola organisasi.

Kapolres juga memberikan selamat kepada pejabat baru atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban jabatan tersebut. Dia mengingatkan pejabat baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan dan tugas-tugas yang diemban. Disarankan juga untuk berkoordinasi dengan Kabag Ren sebelumnya guna membahas tugas-tugas kunci serta informasi penting lainnya.
Setelah pelaksanaan serah terima jabatan, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat melalui jabat tangan oleh Kapolres Muara Enim kepada seluruh anggota yang hadir, sebagai tanda dukungan terhadap pejabat yang baru menjabat.

Nasrul*