Kapolres Muara Enim Membuka Acara Seminar Hukum di Gelumbang

0
25

Muara Enim (Duta Lampung Online)
Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH hadir dalam seminar atau sosialisasi hukum dengan tema “Melek Hukum” yang diselenggarakan di Masjid Jami Babbussalam, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim. Kehadiran beliau mewakili Kapolda Sumsel dan memberikan penjelasan mengenai hukum pidana dan perdata, serta dasar dan payung hukum yang berlaku di Masjid Jami Babbussalam, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Senin ( 26/ 06/2023).

Dalam sambutan pembukaan acara, Kapolres Muara Enim menyampaikan bahwa dunia bukanlah sesuatu yang final, melainkan manusia dilahirkan untuk beribadah kepada Allah Swt, Tuhan yang Maha Pencipta.

“penyelesaian masalah hukum akan selalu berkembang sesuai dengan perkembangan di segala aspek kehidupan manusia,”ucap Kapolres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim memberikan seminar langsung mengenai hukum pidana dan perdata, serta penjelasan mengenai dasar dan payung hukum yang berlaku saat ini.

Ketua IRMAS Jami’Babussalam, Khoirul Imam, mengucapkan terima kasih atas hadirnya Kapolres Muara Enim mewakili Kapolda Sumsel dalam pembukaan seminar hukum di Masjid Jami’Babussalam. Dia juga berharap agar kegiatan seminar hukum ini dapat memberikan pengetahuan tentang hukum kepada masyarakat dan para remaja yang hadir.

PLT Camat Gelumbang, Chandra Firmansyah SE, menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan. Dia juga berharap agar seminar hukum ini dapat menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari dan mengajak para peserta untuk selalu mematuhi hukum yang berlaku di negara ini.

Setelah sesi seminar, dilakukan tanya jawab dan penyerahan door prize secara simbolis kepada peserta sosialisasi. Pelaksanaan kegiatan Seminar Hukum yang bertema Melek Hukum ini merupakan inisiatif dari IRMAS Masjid Jami Babussalam Kelurahan Gelumbang. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk pribadi yang lebih sadar akan peraturan dan sanksi hukum.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pengamanan oleh Polsek Gelumbang, Koramil Gelumbang dan Satpol PP Kecamatan Gelumbang, baik secara terbuka maupun tertutup.

Kegiatan berakhir pada pukul 12.00 WIB dan dilanjutkan dengan salat Dzuhur bersama. Seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar

Acara tersebut dihadiri Kapolda Sumsel yang diwakili oleh Kapolres Muara Enim AKBP ANDI Supriadi.SH.SIK.MH, Plt Camat Gelumbang, Candra Firmansyah.SE.M.Si, Kapolsek Gelumbang, AKP Robby Monodinata.SH.MH, Danramil 404 01 Gelumbang, Kapten Czi Abdullah, Lurah Gelumbang, Lisma Rama Warni.SE, Direktur Rumah Sakit Gelumbang, Indra Sakti, Pimpinan Bank Sumsel Babel Unit Gelumbang, Andra Jaya, Ketua Masjid Jami Babussalam Kelurahan Gelumbang, Isnani, Ketua Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Jami Babussalam Kelurahan Gelumbang, Khoirul Imam, beserta anggota, Tokoh agama, masyarakat, pemuda, organisasi mahasiswa/wi dari Kecamatan Gelumbang, Ibu-ibu pengajian yang hadir, Siswa/siswi tingkat SMA/SMK perwakilan yang hadir, Insan Pers yang hadir, Tamu undangan sekitar 150 orang.

Nasrul*