Kapolres Gendong Polwan Cantik

0
18

Ogan – ( Duta Lampung Online)- Polwan Cantik yang digendong Kapolres Ogan Ilir usai upacara kenaikan pangkat ternyata memiliki segudang prestasi.

Dia adalah AKBP Yenni Diarty SIK. Wanita berparas ayu kelahiran Palembang, 25 Juni 1980 itu memang berkeinginan untuk menjadi seorang polisi wanita (Polwan) sejak kecil.

Demi mencapai cita-citanya, sejak kelas 3 SMA AKBP Yenni Diarty mendaftar ke Bintara Polri melalui pendidikan sekolah militer Lebak Bulus tahun 1998.

pada tahun 2022, alumni SMAN 5 Palembang ini memngikuti rekrutmen taruni Akpol melalui jalur bintara selama 2.5 tahun dan lulus tahun 2005.

Setahun kemudian, ia memutuskan menikah dengan AKBP Andi Baso Rahman, SIK, kemudian ia mengikuti suami ke Poso, Sulawesi tengah.

Disana AKBP Yanni Diaty melahirkan anak pertama buah cintanya dengan AKBP Andi Baso Rahman.

Kini mantan Wakapolres Banyuasin itu menduduki jabatan sebagai Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumsel menggantikan AKBP Erlangga yang pindah tugas sebagai Kepala BNN Empat Lawang.

Yenni Diarty ini baru saja menerima kenaikan pangkat sebagai AKBP.

Momen menarik usai upacara Korps Raport atau kenaikan pangkat ribuan personel Polda Sumsel, Sabtu 31 Desember 2022.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman SH SIK MSi menggendong seorang polwan cantik berpangkat AKBP.

Polwan cantik tersebut bernama AKBP Yenny Diarty SIK yang tidak lain adalah istrinya.AKBP Yenny mendapatkan kenaikan pangkat dari Kompol.

Mantan Kapolsek SU II Palembang itu kini bertugas di Bid Humas Polda Sumsel.

Dia menjabat sebagai Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumsel menggantikan AKBP Erlangga yang pindah tugas sebagai Kepala BNN Empat Lawang.

AKBP Yenny menjalani upacara kenaikan pangkat periode 1 Januari 2023 di Stadion Wira Bhakti Komplek Pakri Palembang, Sabtu 31 Desember 2022 yang dipimpin langsung Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK.

Irjen Pol Rachmad mengucapkan selamat kepada personel Polda Sumsel yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Ucapan selamat setelah mengabdikan diri kepada kepolisian, sehingga inilah hasil yang didapatkan.

“Kita berharap kenaikan pangkat ini, personel lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat, selain itu dalam melaksanakan tugas harus mengunakan iman dan taqwa karena hal itu penting, bila nanti ada permasalahan dan bertentangan dengan suara hati. Maka hal itulah yang harus kita gunakan dalam mengambil keputusan,” jelas dia.

Sementara itu, Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH MSI menambahkan, bahwa dalam upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personel Polda Sumsel Periode 1 Januari 2023 ada 1.176 personel.

“Dari 1.175 personel, untuk personel kita di Polda Sumsel ada 800 personel dan sisanya merupakan personel Polres Jajaran Polda Sumsel,” terang dia

Bahwa kenaikan pangkat ini dari Bripda ke Briptu dan dari AKBP ke Kombes Pol.

“Kita harapkan dengan adanya kenaikan pangkat ini, akan memacu kinerja. Untuk itu kita harapkan agar personel meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.Terpisah, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, sangat bersyukur dengan gelar baru yang didapat sang istri. Andi Baso mengaku, dengan capaian prestasi sang istri ini, Andi Baso merasa memiliki partner dalam bekerja.

“Alhamdulillah syukur, istri saya sudah menyelesaikan pendidikannya. Saya sama sekali tidak merasa tersaingi, malah yang ada beliau menjadi partner saya dalam bekerja. Terutama bisa bertukar pikiran,” ungkap Andi Baso.

(sHDt)(*)