Kapolda Resmikan Mapolsek Sekampung Lampung Timur

0
116
Foto: Istimewa

LAMPUNG TIMUR (DLO) – Kapolda Lampung Irjen Sudjarno meresmikan gedung mapolsek sekampung, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Kamis 9/2).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Lamtim Chusunia Chalim, Kapolres Lamtim AKBP Harseno, serta tokoh masyarakat se-kabupaten Lamtim.

Kapolda mengapresiasi pemkab Lamtim yang sudah menghibahkan bangunan mapolsek sekampung. Untuk itu dirinya meminta kepada jajarannya untuk memanfaatkan dengan sebaik mungkin dengan memberikan pelayanan yang maksimal khususnya di di wilayah hukum kecamatan sekampung.

Ia juga mengatakan masyarakat kabupaten Lamtim patut bersyukur dan berbangga, karena dari 12 Mapolres yang ada di Provinsi Lampung, hanya kabupaten Lamtim yang satu kecamatan satu mapolsek dan kota metro, tapi metro wilayahnya kecil. Dan bisa dibandingkan dengan mapolsek padang cermin yang satu polsek menaungi 5 kecamatan, dilangsir radarlampung.co.id.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Lamtim karena telah menghibahkan bangunan Mapolsek sekampung, karena mengingat Polri sangat terbatas untuk membangun infrastruktur baik Polres, Polsek maupun Polda. Oleh karena itu hibah yang diberikan pemkab Lamtim merupakan suatu bentuk sinergitas yang baik anatara pemkab Lamtim dengan pihak kepolisan dan diharapkan dapat terus berlanjut kedepannya,” harapnya. (rlo)