Kapolda Lampung Ike Edwin Kukuhankan Satgas Anti Narkoba Di Lapung Barat

0
164
Kapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Hi Ike Edwin, SH.,M.H.,M.M menghadiri pengukuhan mengukuhan Satgas Anti Narkotika Dan Satgas Anti Radikalisme, Komunisme Dan Terorisme di Lampung Barat.

Lampung Barat ( Duta Lampung Online)-Kapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Hi Ike Edwin, SH.,M.H.,M.M menghadiri pengukuhan mengukuhan Satgas Anti Narkotika Dan Satgas Anti Radikalisme, Komunisme Dan Terorisme. Pengukuhan yang dilakukan oleh Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri MM, di di Lapangan Sanayuda Kecamatan Way Tenong, Rabu (28/9/2016)

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mukh;lis Basri berharap, untuk semua satgas tidak terlena dan harus tetap waspada terhadap narkoba. Apalagi orang tua harus mengawasi anak-anak karena narkoba berdampak buruk bagi masa depan mereka dalam pembentukan pengukuhan satgas anti radikalisme, komunisme dan terorisme ini mulai dari tingkat pekon kelurahan sampai ke kecamatan.polda-satgas2

“Narkoba telah menjadi musuh bersama yang wajib kita berantas karena alasan itu, Indonesia saat ini menjadi pasar terbesar tingkat kawasan asean untuk kebutuhan amphetamin atau bahan dasar narkoba, tidak ada wilayah di seluruh indonesia yang terbebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkotika,” tegas Mukhlis

Jumlah kerugian, lanjut Mukhlis, baik ekonomi maupun sosial yang begitu besar akibat permasalahan narkoba, yaitu mencapai 63 triliyun,   prevelensi penyalahguna narkoba yang terus meningkat setiap tahun, dimana pada tahun 2008 hanya 1,99% dan pada tahun 2015 menjadi 2,80%, paparnya.

Oleh karena itu pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan terkait upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba ini, diantaranya adalah undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan peraturan menteri dalam negeri nomor 21 tahun 2013 tentang fasilitasi pencegahan penyalahgunaan narkotika.

“Saya berharap dengan dibentuk dan dikukuhkannya satgas ini saudara-saudara akan selalu sigap dan tanggap dalam merespon setiap persoalan terkait penyalahgunaan narkoba dan mampu bekerjasama dengan aparat terkait, sesuai dengan tugas pokok dan pungsinya,” kata Mukhlis.

Sementara itu Kapolda Lampung Ike Edwin mengakatan, banyak hal telah terjalin disaat bertugas di Provinsi Lampung ini, tentunya untuk mendukung pembangunan dan terwujud juga hubungan kedekatan yang yang telah kita berikan kepada seluruh elemen masyarakat sehingga tercipta hubungan yang harmonis, ujarnya.

Selanjutnya rasa bangga dengan Lampung Barat, karna selain pulang ke tanah kelahiran dan juga rasa bangga kepada masyarakat Lambar karna minimnya kasus narkoba di Lambar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here