Kapolda Lampung Brigjen Sujarno: Kapolres Baru Pelayanan Publik Harus Lebih Optimal

0
100
Foto: Deva/Duta Lampung

PESAWARAN, (DUTA LAMPUNG) – Dengan dilantiknya Pejabat Polres Pesawaran yang baru, Kapolda Lampung Brigjen Sujarno, mengharapkan agar pelayanan publik di Kabupaten Pesawaran bisa lebih dioptimalkan terutama untuk pembutan SKCK dan SIM,  tidak perlu lagi di Polres Kalianda maupun Polda Lampung bisa dilakukan langsung dipesawaran.

“Untuk Polres Pesawaran saat ini sudah ada mata anggaran sendiri sehingga pelan-pelan kita akan lakukan oprasional, tapi anggarannya masih dari di Polres Lamsel,” kata Kapoldasaat Peresmian dan pelantikan pejabat Polres Pesawaran, Selasa (13/12).

Sedangkan untuk infrastruktur menurutnya, untuk sementara saat ini masih menggunakan Gedung Kantor Polsek Gedongtataan. “Kita saat ini masih menggunakan Polsek Gedongtataandan akan kita lakukan pembenahan-pembenahan, sehingga proses seluruh pelayanan publik dalam waktu dekat ini bisa beroperasil, terutama untuk pembutan surat SKCK dan pembutan SIM itu segera dapat dilaksanakan,serta pelayanan terhadap keluhan-keluhan masyarakat terkait pelanggaran dan tindak pidana,” Jelasnya.

Dan Dimana sebelummnya, untuk kepengurusan surat menyurat dilakukan di Polres Lamsel yang jarak tempuhnya bisa dikatakan sangat jauh. “Yang terjadi di Pesawaran, karena apa, jarak Kabupaten Pesawaran dengan Lamsel lumayan cukup jauh kita berharap dengan diresmikan Polres Pesawaran yang membawahi 4 Polsek,seperti Polsek Gedongtataan, Kedondong, Padangcermin dan Tegineneng ini, paling tidak di 2017 sudah Raningwel,pelayanan masyarakat ini sudah bisa kita lakukan langsung  disini,Jelas nya.

Dan Sementara itu, pejabat Polres Pesawaran yang baru saja dilantik AKBP Syarhan mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan pihaknya yakni melakukan pembenahan-pembenahan.”Yang pasti kita akan lakukan pembehan terlebih dahulu,namun kegitan yang dominan adalah persiapan pengaman natal dan tahun baru,karena wilayah pesawaran,dominan wilayah tempat wisata,”Jelas nya.

Dan Juga Untuk personil yang ditugaskan di Polres Pesawaran saat ini masih sangat terbatas yakni hanya 75 personil.”Jumlah anggota di Mapolres yang ada saat ini,masih sangat terbatas yakni hanya 75 personil untuk pengamanan Natal dan tahun baru kita minta bantu dari Polda Lampung juga Karena mengingat personilnnya masih sangat sedikit,” ungkapnya.(Deva)