Kapolda: Kasus Pencabulan di Metro dan Lampung Timur Jadi Prioritas Kepolisian

0
298
Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lampung Timur, Selasa, 10/5/2016. | Parman/Jejamo.com

LAMPUNG-Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin menginstruksikan jajarannya untuk menangkap pelaku pemerkosaan dan pembunuhan terhadap anak di bawah umur yang terjadi di Lamtim belum lama ini.

Ia juga meminta agar kasus tersebut dan pencabulan siswa Taman Kanak-kanak (TK) di Metro menjadi prioritas agar kasus yang sama tidak terulang.

“Kami juga akan menerjunkan tim kusus dari Polres Lampung Timur untuk mengejar para pelaku dengan bekerjasama dengan jajaran yang ada. Kasus ini jadi prioritas agar kasus ini tidak berlarut-larut,” ungkap Kapolda saat melakukan kunjungan kerja di Polres Lamtim, Seperti dilansir dari Jejama.com, Selasa, 10/5/2016.

Terkait kasus tersebut, Kapolda mengaku kepolisian sudah mempunyai saksi kunci yang saat ini dijaga ketat untuk keselamatannya.

Kapolda berharap para pelaku pencabulan dan pembunuhan ini dapat segera ditangkap, demi mewujudkan kenyamanan dan keamanan di bumi Tuah Bepadan.

Untuk diketahui, kasus pencabulan telah terjadi di Way Jepara Lamtim dengan korban Ms (10), siswa SD di kabupaten setempat. Ms ditemukan tewas pada 17 April lalu di sebuah gubuk di tengah ladang di Kecamatan Way Jepara.

Saat ditemukan, Ms masih mengenakan seragam sekolah. Hasil visum menyatakan, Ms tewas karena kehabisan oksigen yang diduga dicekik. Korban juga mengalami pemerkosaan karena dari hasil visum ditemukan bercak darah di sekitar kemaluan korban.

Sementara kasus pencabulan di Kota Metro dialami salah satu siswa TK setempat, dengan dugaan pelaku yakni penjaga sekolah. Kasus ini sempat menjadi perbicangan hangat di media sosial khususnya Facebook. (*)