Kakon Banjarsari Pimpin Warga Gotong Royong

0
147
foto ilustrasi

TANGGAMUS, (Duta Lampung Online) – Dalam upaya mewujudkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, Kepala Pekon Banjarsari Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, Hi. TB M Yani mengajak warga untuk bergotong-royong.

Untuk kali ini kegiatan gotong royong difokuskan untuk pembersihan saluran limbah rumah tangga, hal ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya genangan air limbah yang bakal memicu berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti yang menyebarkan virus demam berdarah dangue.

Sementara area yang menjadi titik sasaran gotong royong meliputi siring jalan lingkungan, salah satunya yang terdapat di depan Gudang Padi milik Jon Yakut. Siring ini terjadi pendangkalan sehingga terkadang air limbah meluap ke badan jalan, sehingga perlu dilakukan pengerukan kembali.

Upaya memperlancar saluran air limbah ini, pihaknya melibatkan mobil Damkar milik Pemkab Tanggamus yang disopiri oleh Maskhul Andi Ngadiman yang melakukan penyemprotan untuk memperlancar aliran limbah.

Sasaran lain adalah gorong-gorong yang terjadi penyumbatan. “Kegiatan semacam ini diharapkan dapat berjalan secara berkesinambungan, sehingga kondisi kesehatan lingkungan akan tetap terjaga,” pungkas M. Yani. (sapar)