Kakek Berusia 75 Tahun Terus Bekerja Demi Hidupi Keluarga

0
67

Way Kanan, (Duta Lampung Online) – Kakek sukani 75 tahun yang tinggal di Kampung Dono Mulyo, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan dan istrinya harus berjuang banting tulang untuk menghidupi dan mencukupi kebutuhan keluarga dan kedua 2 buah cucunya.

Di tengah keadaan kesulitan ekonomi, kakek Sukani juga harus mengasuh dan membesarkan dua cucu yang masih kecil yang ditinggalkan kedua orang tuanya.

Sukani Tinggal Dirumah yang Berukuran Kecil dengan Dinding Papan Serta tidak Ada apa-apa dirumah itu.

Sukani dan istrinya menceritakan, rela sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan paruh waktu untuk mencukupi kebutuhan keluarga nya.

“Iya mas kerjaan saya Hanya Sebagai Buruh Serabutan Apa aja saya kerjakan Seperti buat kandang, agar dapat uang untuk kebutuhan sehari-hari,”ujar nya.

Sukani Mengaku dirinya Pernah mendapat kartu KKS namun selama 5 tahun tidak pernah mendapat kan bantuan, dan baru mendapatkan Bantuan beras dan Telur pada tahun ini.

“Iya saya pernah dapat kartu KKS itu tapi selama 5 tahun nggak pernah dapat bantuan dan apa fungsi kartu itu, baru kemarin-kemarin ini saya dapat bantuan beras dan telur itu,” ungkapnya.

Hal itu sama seperti cucu nya yang sudah menginjak kelas 5 SD tapi tidak pernah dapat bantuan sama sekali dari sekolahan.

“Dari kelas 1 sampai sekarang sudah kelas 5 cucu saya itu tidak pernah dapat bantuan sama sekali, padahal saya tau anak anak orang itu pada dapat, tapi cucu saya tidak, padahal orang orang tahu keadaan saya,” tuturnya.

Sukarni menambahkan, walaupun di tengah keterbatasan ekonomi ia tetap besryukur masih diberikan kesehatan sehingga ia masih sanggup untuk mencari nafkah untuk istrinya dan cucunya.

“Allhamdulilah sampai saat ini saya masih diberikan kesehatan, untuk itu saya akan tetap mencari nafkah untuk istri dan cucu saya, karena cucu saya itu adalah titipan tuhan terindah yang harus saya jaga dan rawat,” tutupnya. (Gbr)