Kakam Buay Bahuga Dukung Gerakan Banser Waykanan

0
359
Kades Buay Bahuga Dukung Gerakan Banser Waykanan

Way Kanan (Dutalampung Online)-– Kepala Kampung Sukadana Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung mengaku senang dengan keberadaan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang merupakan badan semi otonom Gerakan Pemuda Ansor di daerahnya sehubungan hadir dan berbuat untuk masyarakat dengan perbuatan.

“Kami setiap malam melakukan ronda untuk mengatasi tindak kriminal tidak diinginkan seperti pencurian atau perampokan sepeda motor. Alhamdulillah, anak-anak muda di sini yang tergabung dalam Banser dan Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) bahu membahu melakukannya,” ujar Mulyono, di Blambangan Umpu, Senin (27/6).

Ia menjelaskan, daerah tersebut berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan dan ada beberapa daerah yang rawan dengan tindak kejahatan dimaksud.

“Kalau di tempat kami cukup aman, namun karena di beberapa daerah yang dekat dengan kampung kami cukup rawan, maka kami melakukan antisipasi walau harus rutin mengeluarkan kopi setiap malam,” canda Mulyono.

Menurut dia, apa yang dilakukan Banser dan PSHT di daerahnya merupakan upaya nyata organisasi bisa melayani masyarakat. “Alhamdulillah, setiap kegiatan di sini Banser selalu hadir. Ini membanggakan, karena sebagai kepala kampung, kita terbantu dengan Banser yang di sini dimotori oleh Hudi Rahman,” kata dia lagi.

Berbuat untuk masyarakat kendati kecil, ujar Hudi menambahkan, merupakan suatu keharusan sehubungan berdampak positif bagi organisasi. “Dan ini sesuai harapan pimpinan cabang, agar kader Gerakan Pemuda Ansor memiliki fungsi untuk masyarakat selain organisasi,” ujar Hudi. (Rls)