Jumat Curhat : Polres Muara Enim dengan Curhatan warga di Kelurahan Muara Enim

0
14

MUARA Enim: (Duta Lampung Online)-Inisiatif “Jumat Curhat” yang dilakukan oleh Polres Muara Enim, Polda Sumsel. Inisiatif ini merupakan langkah positif dalam memperkuat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat serta memberikan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan, dan masukan terkait berbagai isu yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban, yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Jumat (11/8/2023).

Dalam inisiatif Jumat Curhat, masyarakat diberikan kesempatan untuk berbicara langsung ( Curhat ) kepada Kepolisian dan menyampaikan informasi apa pun yang dianggap perlu ditindaklanjuti. Hal ini mencakup masalah-masalah seperti narkoba, lalu lintas, kehadiran personil untuk melakukan pengaturan (strong point), pembuatan SIM, serta kegiatan seperti pelaksanaan orgen tunggal dan balap liar. Tujuannya adalah untuk memberikan solusi terbaik dan penyelesaian terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat adanya kerjasama antara Polres Muara Enim dengan berbagai pihak, termasuk perangkat kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga Muara Enim. Adanya partisipasi dari berbagai elemen masyarakat ini dapat memperluas sudut pandang dan memastikan bahwa banyak perspektif diakomodasi dalam upaya menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga menunjukkan komitmen Polres Muara Enim dalam melakukan pembinaan dan penyuluhan terkait narkoba baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat secara umum. Hal ini mencerminkan upaya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya.

Seluruh upaya ini, seperti yang dijelaskan, dapat berkontribusi positif terhadap membangun kepercayaan publik terhadap Kepolisian (Polri) serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Muara Enim. Semoga inisiatif semacam ini terus berlanjut dan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan pihak Kepolisian.

Kegiatan dihadiri oleh Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang, didampangi Para KBO dari Sat jajaran Polres Muara Enim, Lurah Muara Enim serta para Ketua RT dan RW dan tokoh masyarakat Kelurahan Muara Enim.

Nasrul*