Jokowi di Korea Jadi Trending Topic di Twitter

Jakarta – Kehadiran Presiden Joko Widodo untuk kunjungan kenegaraan di Seoul, Korea Selatan, telah menarik perhatian jagat maya. Hal ini terbukti dengan #JokowidiKorea yang jadi trending topic atau topik utama di Twitter dan berbagai media sosial lainnya.

“Kita memang menginginkan agar kunjungan ini menjadi trending topic internasional. Selain menjadi nomor satu di Twitter, kunjungan ini juga muncul di media sosial seperti Facebook dan Instagram,” ujar Minister Counsellor M Aji Surya dari KBRI Seoul, seperti dilansir liputan6.com Senin (16/5/2016).

Berada di posisi puncak topik pembicaraan di media sosial, rupanya tidak lepas dari campur tangan dari Tim Trending Topic (3T). Tim itu terdiri dari 40 fotografer dari kalangan pekerja dan 20 mahasiswa.

Aji menjelaskan Jokowi jadi topik utama pada pukul 18.30 waktu setempat, Senin 15 Mei 2016. Kata kunci lain tentang mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun juga menempati urutan kedua.

“Di pertengahan acara, #jokowiblusukanseoul menyodok di papan kedua. Kedua hashtag tentang Jokowi itu bahkan bertahan lebih dari 2,5 jam. Ini barangkali untuk pertama kali perwakilan RI di luar negeri mampu menaikkan trending topic media sosial secara internasional dalam kurun waktu yang cukup lama,” tandas Aji,( Liputan6.com).


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *