Jembatan Penghubung Antar Desa, di Desa Makmur Jaya Teracam Ambruk

0
20

Mukomuko, (Duta Lampung Online) – Jalan penghubung desa makmur jaya kecamatan air rami kabupaten mukomuko saat awak media melitasi senin 06-06-2022 di sebuah bangunan jambatan desa makmur jaya terlihat memperhatin kan, jambatan tersebut teracam roboh di karna kan bagian pondasi nya udah berlobang, di perkira kan habis di kikis air yang mengalir deras ketika di musim penghujan.

Ketika di hubungi kades makmur jaya agus salim membenarkan pembangunan jambatan penghubung desa makmur jaya memang sangat memperhatinkan dikarnakan terancam roboh, jembatan tersebut sangat di butuhkan oleh masyarakat Makmur Jaya ini, karna jalan lintas umum desa kami mau ke kecamatan dan berpergian kearah lainnya.

“Saya berharap kepada pemerintah daerah khusus nya pemerintah kabupaten mukomuko untuk dapat meluangkan waktu nya meninjau atau melihat kondisi jambatan penghubung desa Makmur Jaya ini,” harapan Agus.

“Jembatan penghubung desa Makmur Jaya ini butuh di perhatian serius oleh pemerintah daerah, di karnakan di musim penghujan air sangat deras menedang pondasi jambatan tersebut, dan kami mengkhuatir kan di mana pada tahun 2013 lalu pernah terjadi roboh, sehinga kami di desa makmur jaya ini tidak bisa keluar masuk ke tempat lain lagi,”  ungkapnya.

“Jembatan tersebut jalan lintas penghubung antar desa dan ke kecamatan juga jalan satu satu nya lintas warga keluar masuk wilayah desa,” terang agus

Agus salim juga berharap kepada pemerintah Kabupaten Mukomuko agar dapat bisa membangunkan tembok pelapis tebing (TPT) atau pemasangan batu beronjong demi untuk menghindari atau terjadinya hal yang tidak di inginkan.

“Saya dan masyarakat telah merasakan robohnya jambatan itu, seperti roboh nya jambatan tersebut pada tahun 2013 silam.” tutupnya (Rudi)