Menjelang Ramadhan, Pedagang Pasar Pringsewu Kebanjiran Rezeki

0
0

Pringsewu ( Duta Lampung Online)-Sehari menjelang bulan puasa Ramadhan, warga memadati pasar induk Pringsewu, akibatnya berdampak pada kemacetan di jalan raya seputaran Pasar Pringsewu.

Pantauan Duta Lampung Online, pada Minggu (5/6),Sejumlah warga mulai menyerbu pasar untuk berbelanja berbagai kebutuhan dimulai pukul 08:30 WIB, Umumnya mereka membeli kebutuhan pokok seperti ayam, daging, dan penganan lainnya untuk puasa. Dan bahkan kebutuhan lain seperti baju.

Salah satu pengunjung pasar , Imah menuturkan dirinya sengaja berbelanja untuk persiapan menjelang ramadhan, Hal ini dilakukan Imah karena menyesuaikan kebutuhan selama bulan puasa.

“Supaya tidak capek-capek ke pasar terus, Mas. Makanya di belanjakan semua sekarang karena kebutuhan pasti semakin banyak dan naik harga,”katanya

Selain kebutuhan sembilan bahan pokok,  pedagang elektronik pun kebanjiran rezeki. Seperti pengakuan dari salah satu pedagang elektronik,Imam. Dia mengatakan, menjelang ramadhan omzetnya mengalami kenaikan antara 50-150%.

Menurut Imam, tradisi serbu pasar saat menjelang bulan ramadhan yang dilakukan oleh para warga  merupakan tradisi musiman.(Arif Hidayattulloh)