Jelang Pleno Verifikasi Faktual Caden, ini Pesan Tegas Mantan Kapolda Lampung

0
24

Lampung, (Duta Lampung Online)- Menjelang pleno verifikasi faktual, Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung Jalur Perseorangan (Bacaden) Ike Edwin meminta semua pihak baik KPU dan Bawaslu bisa melakukan kerja profesional. Hal tersebut diungkapkan Mantan Kapolda Lampung, Senin (17/8).

Kepada awak media, pria yang karib disapa Dang Ike ini mengatakan, dengan hasil verifikasi faktual terhadap dukungannya yang pertama, dia mengaku optimis bisa tetap lolos pada verifikasi faktual perbaikan dukungan calon perseorangan yang dilakukan KPU.

“Optimis,  mudah-mudahan tidak ada hambatan. Saya kan bukan penjahat. Saya tokoh adat,  saya mantan Kapolda,  kita berharap semua bisa bekerjasama dengan baik. Mulai dari masyarakat, KPU,  Panwaslu dan Provinsi. Ini kan proses saya menuju peserta pilwakot, ” ucapnya.

Dang Ike melanjutkan,  sampai saat ini dirinya mengaku masih menunggu hasil pleno di semua tingkatan. Di mana,  dia tetap berharap semua pihak mendukungnya menjadi peserta dari jalur perseorangan.

“Kalau info dari masyarakat ya dukungan saya cukup. Sebab kita juga mendata kan. Tinggal bagaimana verifikasi di Panwas dan KPU saja. Saya berharap ada kerjasama yang baik. Toh dari Independen kan tinggal saya sendiri. Tidak ada yang harus dihambat-hambat atau disalah-salahkan. Saya ingin semua berhubungan baik. Baik dengan KPU maupun Bawaslu,” ujarnya.

Jika hasil pleno nanti syarat dan dukungannya Tidak Memenuhi Syarat (TMS),  Dang mengaku bukan persoalan baginya. Namun yang jelas,  persoalan siapa yang menjadi Wali Kota Bandarlampung sudah tertulis oleh Allah Swt di Lauhulmahfuz.

“Kan begini,  saya kan calon ini tidak ada masalah,  takdir sudah tertulis di lauhulmahfuz. Kalau memang sudah ada nama kita ya jangan coba menghilangkan kemenangan atas izin Allah. Pada dasarnya saya ibadah dimana saja. Tapi dengan jalan Wali Kota ya saat ini. Saya juga bukan tokoh kacangan. Saya juga enggak mau macam-macam,  saya ingin berbuat baik di kampung halaman saya, ” ungkapnya.

Mengenai lawan lain yang diusung partai politik (parpol) dia mengaku menyerahkan semua kepada Allah Swt. “Kuat enggak kuat itu enggak bisa dilihat. Kemenangan bergantung dari tehnik, cara, strategi. Tapi kembali lagi,  kalau Allah tidak mentakdirkan kita,  ya enggak bisa. Ya kita berdoa saja,” ujarnya.

Sebelumnya KPU Kota Bandarlampung sudah rampung melakukan verifikasi administrasi terhadap Bakal Pasangan Calon Perseorangan (Bacaden) Ike Edwin-Zam Zanariah.

Komisioner KPU Kota Bandarlampung Fery Triatmojo mengatakan, dari hasil verifikasi administrasi, pasangan ini dapat dinyatakan lolos ke tahapan selanjutnya yakni tahapan verifikasi faktual hasil dukungan perbaikan.

Diketahaui, saat tahapan dukungan perbaikan, Ike-zam menyerahkan dukungan perbaikan sebanyak 54.450. Dari total itu, yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) sebanyak 45.277 dukungan. Sementara, yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 9.173 dukungan. (Rilis)