Jelang Akhir Jabatan, DPRD Minta Pemkab Serius Kelola Wisata di Tubaba

0
17

PANARAGAN (Duta Lampung Online)- Pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Tulangbawang barat (Tubaba) tidak diandalkan dari sektor pariwisata, namun demikian miliaran rupiah digelontorkan oleh pemerintah daerah untuk menggenjot pembangunan infrastruktur pariwisata dengan harapan dapat menghasilkan PAD dari sektor wisata.

Proyek miliaran rupiah yang digelontorkan itu kini dapat dilihat dari jumlah obyek wisata yang saat ini ada, diantaranya, taman agrowisata, Islamic center, Tugu ratu dan relife empat wajah di kecamatan Tulangbawang tengah.

Yulisa trighinayu, anggota DPRD kabupaten setempat, berpendapat, hal tersebut merupakan terobosan yang patut di apresiasi, dengan catatan instalasi terkait serius dalam mengelolanya sehingga membawa kesejahteraan masyarakat.

“Seperti di agrowisata saja, setiap tahunnya dianggarkan perawatan kurang lebih Rp 300 jutaan, harapan kami itu akan sesuai dengan PAD yang masuk dari sektor itu,” kata anggota komisi II tersebut.

Politisi PDIP yang sebentar lagi akan mengakhiri pengabdiannya sebagai anggota DPRD Tubaba ini berharap, perjuangannya di legislatif dapat dirasakan oleh masyarakat dan kepada anggota dewan yang baru semoga bisa bersinergi dengan pemerintah melanjutkan program program sebelumnya.(LP)