Jebolnya Tanggul Saluran Irigasi Sekunder Membuat Masyarakat Sekitar Desa Negeri Agung Jaya Gagal Tanam

0
19

Oku Timur – Duta-Pena.com
Masyarakat petani Desa Negeri Agung Jaya, Kecamatan, Buay Pemuka Peliung, mengeluhkan tanggul saluran irigasi sekunder jebol.
Jumat, 23/06/2022

Masyarakat petani yang memiliki area sawah di dekat area saluran irigasi sekunder yang jebol akibat diguyur hujan beberapa hari yang lalu, mengakibatkan petani sekitar tidak dapat bercocok tanam.

Menurut keterangan masyarakat petani sekitar, jebolnya tanggul saluran irigasi sekunder tersebut jebol akibat diguyur hujan selama dua hari berturut-turut, masyarakat setempat sudah berupaya semaksimal mungkin, demi menahan debit air yang masuk ke persawahan petani, namun apa hendak di kata, upaya masyarakat setempat terbilang sia-sia, lantaran tumpukan karung yang disusun oleh masyarakat sekitar tidak membuahkan hasil.

Masyarakat setempat berharap kepada dinas PUPR agar cepat tanggap dalam menangani keluhan para petani yang ada di desa Negeri Agung Jaya, supaya para petani dapat menanam padi kembali.

Di sisi lain, kepala dusun Negeri Agung Jaya, Bambang, dan ketua P3A, Rohmat, mengatakan ke awak media jika pihaknya dibantu pihak desa Negeri Agung Jaya, telah melaporkan permasalahan ini ke pihak PU irigasi agar cepat ditindaklanjuti, bahkan kemarin pihak dari petugas irigasi sudah ada yang datang dan melihat lokasi, namun belum ada kejelasan kapan akan diperbaiki.

Feriansyah