Jam’iyah Batak Muslim Indonesia DPW Riau Lakukan Halal Bi Halal

0
49

Pekanbaru ( Duta Lampung online)- Suasana akrab hadir dalam Gedung Hotel Grand Elite Pekanbaru dalam acara Halal Bi Halal organisasi perkumpulan Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JMBI) kegiatan tersebut diadakan gua menyambun silaturahmi antar sesama, mempererat, kekompakan, sinergi, karena bagaimanapun apa pun yang dilakukan dengan baik DPW Provinsi Riau selalu tetap mendukung, Rabu (25/5/2022).

Acara kepada awak Media cetak, online, TV Streaming, Tokoh masyarakat, Pemuda , Mahasiswa Universitas Jam’iyah yang berada di Provinsi Riau Indonesia. “Kami dari Keluarga Besar Tapsel Muslim Pejuang Kemerdekaan RI45 memberikan apresiasi atas terselenggaranya silaturahmi Halal Bi Halal yang dilakukan oleh rganisasi Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JMBI) Riau, yang dilaksanakan di Hotel Grand Elite Pekanbaru,” ujar Iwan Barak.

“Adanya semangat persatuan dan kesatuan yang dimiliki oleh pimpinan JMBI di Negeri Bumi Melayu provinsi Riau didalam usaha dan proses mempersatukan perbedaan yang ada disuatu daerah dengan menjalin hubungan yang baik antar suku, Tapsel agama muslim didalam merawat, mempertahankan serta tanggung jawab moral kita berperan dalam menciptakan situasi aman, damai, rukun dan penuh ketenangan didalam hidup berbangsa dan bernegara di Republik ini. Sekali lagi saya gelorakan semangat merah putih, optimis kita bersama-sama melanjutkan perjuangan para pendiri Tapsel muslim pejuang bangsa ini. Kedepannya untuk masa depan negeri ini lebih baik dan maju bersama perkumpulan Tapsel dalam tausiyahnya menyatakan umat Islam dalam kehidupan harus senantiasa bersatu.” imbuhnya.

Menurut Indra Pomi Nasution, S.T., M.T, acara ini dilaksanakan pada malam hari untuk bisa melakukan silaturahmi, diskusi pada malam ini turut serta orang tua, tokoh masyarakat, tokoh adat, penasehat yang ikut bernostalgia pada acara tersebut guna bersikap adil, saling bermaafan .

Tentang DPD sudah di lantik dan di bentuk yang akan di koordinasi nantinya. Mengingat pendemi sudah berakhir maka dalam dekat bisa kelola seperti kabupaten, kecamatan, seperti melakukan usaha-usaha di bidang pertenakan ayam, lebah madu, koperasi, UMKM dan lainnya. (Andi Putra)