Jamaah Umroh Lamteng Tiba di Mekah, Ini Pesan Bupati Loekman

0
122
Jamaah Umroh Tiba Mekah (Ist)

Mekah (Duta Lampung Online)- Sebanyak  150  orang jamaah di lingkungan pemerintah daerah Lampung Tengah berangkat mengikuti perjalanan ibadah umroh Rabu, 27 November 2019. Ibadah umroh ini berlangsung dari tanggal 27 November sampai 5 Desember 2019.

Dalam keterangannya, Demikian keterangan yang disampaikan Kabag Kesra Kabupaten Lampung Tengah, HI.Sunardi  mengatakan bahwa rombongan yang berangkat melakukan ibadah umroh  dibagi dalam dua kelompok terbang (kloter) , kloter pertama berangkat pada pukul 08.15 WIB dari Bandara Raden Inten II Lampung dan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada 09.10 WIB .

Sementara kloter kedua berangkat dari Bandara Radin Inten II  Bandar Lampung pada pukul 10.45 WIB dan sampai di Bandara Soekarno Hatta Jakarta 11.40 WIB.

“Rombongan terbagi dalam dua kloter semoga jamaah yang mengikuti perjalanan ibadah umroh ini bisa menunaikan ibadah umroh dengan lancar,dan selalu mengikuti petunjuk dari ketua rombongan” terang Sunardi.

Masih dijelaskan Sunardi, adapun tempat yang akan dikunjungi Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam keterangan melalui pesan whatshap nya mengucapkan selamat menunaikan ibadah umroh bagi seluruh jamaah.

Loekman berpesan agar semua yang mengikuti ibadah umroh agar memperhatikan kesehatan dan pola makan. Loekman mengatakan agar jamaah selalu mengikuti petunjuk dari ketua rombongan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Selain itu Bupati  juga berharap semua jamaah peserta ibadah umroh menjalankan ibadah dengan bersungguh sungguh dan diniatkan untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT, jangan lupa doakan jajaran pemerintah daerah Lampung Tengah dan doakan kabupaten Lampung Tengah yang kita cintai ini agar semakin maju dan berkembang” ujar Bupati Loekman.

Sementara itu Ketua rombongan jemaah umroh Ustad Iqbal dari Madinah Al Munawaroh Tours and Travel mengatakan bahwa  semua jamaah diwajibkan memakai kain ihram bagi laki laki dari bandara Soekarno Hatta menuju ke Jeddah, Arab Saudi.

Hal ini dilakukan guna memudahkan jamaah saat akan melakukan miqat atau niat umroh di Ya lam lam. Ditambahkan ustad iqbal di ya lam lam  adalah tempat berihram(niat umroh) dan masuknya seseorang ke dalam pelaksanaan umroh yang akan dilakukan hal ini Berdasarkan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa miqat bagi jamaah Indonesia adalah di ya lam lam Setibanya Bandara Jeddah King Abdul Aziz pukul 00.00 waktu setempat, para jamaah langsung menuju ke tanah suci makah dan beristirahat di hotel  Anjum sebuah hotel berbintang 5 yang jaraknya menuju Masjidil haram’ hanya berjarak 300  meter.

Salah satu jamaah yang mengikuti perjalanan ibadah umroh Pemda Lampung Tengah , Dodo aulia mengatakan bahwa semua jamaah selamat dan dalam kondisi baik. “Semua sampai dengan selamat,tidak ada yang sakit dan semua lancar,” ujar.dodo. (Diskominfo/Rita)

Editor : Evi