LAMPUNG TIMUR, (Duta Lampung Online) – Jalan Trans Sumatera yang melintasi wilayah Kabupaten Lampung Timur minim dengan sarana lampu penerangan jalan, padahal ruas jalan tersebut sudah tergolong padat, khususnya untuk kendaraan angkutan barang dari arah Pulau Jawa ke Palembang dan sebaliknya.

Selain tidak dilengkapi sarana penerangan jalan juga pada beberapa bagian terdapat penyempitan jalan, sehingga terkadang bagi para pengendara harus ekstra hati-hati, terlebih lagi pada saat musim hujan maka jarang pandang sangat terbatas.

“Ya, kami berharap supaya Pemerintah dapat memberikan fasilitas lampu penerangan jalan, kalau kondisi jalannya sih tergolong mulus, Cuma kalau malam hari dalam kondisi gelap gulita rasanya cukup menghawatirkan terutama masalah keamanan jalan raya,” jelas seorang pengemudi bernama Alek warga Palembang ini, Selasa (9/8).

Jalan trans sumatera lintas timur ini merupakan jalan nasional, namun Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengajukan usulan kepada Pemerintah Pusat guna melengkapi sarana transportasi jalan ini dengan lampu penerangan jalan, harap warga. (toni)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *