Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Ibu-Ibu Ini Gotong Royong Perbaiki Sendiri

0
142
Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Ibu-Ibu Ini Gotong Royong Perbaiki Sendiri (Foto Istimewa)

Tulangbawang (DLO) – Jalan yang berada di Rengas Cendung kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang kondisinya sangat memprihatinkan, selain berlubang ruas jalan ini juga tergenang air.

Melewati ruas jalan ini para pengendara harus hati hati karena kondisi jalan banyak yang berlubang dan kerap kali terjadi kecelakaan, karena secara tiba-tiba kendaraan berpapasan dengan kendaraan lain yang menghindari lubang di tengah jalan.

Melihat kondisi jalan rusak ini membuat ibu-ibu warga setempat melakuakan gotong royong memperbaiki jalan secara sukarela. (01/04)

Menurut salah satu ibu yang mengikuti gotong royong ini, Yuli, yang rumahnya tak jauh dari lokasi tersebut mengatakan, Bahwa kerja bakti hari Ini, merupakan bentuk rasa kepedulian terhadap pengguna jalan yang sering melewati jalan tersebut.

“Kerja bakti ini merupakan bentuk rasa kepedulian terhadap pengguna jalan di mana jalan rusak tersebut mengganggu masyarakat terutama bagi pengguna jalan dan sering terjadi kecelakaan, Padahal jalan ini ramai dilewati kendaraan, baik motor maupun mobil,  juga banyak mobil mobil dinas yang lewat sini juga, tapi hingga saat ini belum juga ada perbaikan di jalan ini.”Ujarnya.

Ditambahkan seorang ibu warga setempat, “Karena prihatin dengan kondisi jalan inilah maka puluhan ibu-ibu Rengas Cendung bahu membahu memperbaiki jalan yang berlubang dengan cara menambal dengan adukan semen dan pasir batu,” Paparnya.

Saat bergotong royong memperbaiki jalan Ibu-ibu ini terlihat antusias mengerjakannya, dengan alat kerja yang ada mereka mulai mengaduk semen dan menimbun lubang di jalan tersebut. (*).(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here