Jalan Lintas Menggala Ditutup Total 20 Desember Mendatang

0
229
Foto: Ist

TULANG BAWANG, (Duta Lampung online) – Kepala Dinas Perhubungan Tulangbawang, Tuhir Alam menegaskan, pada 20 Desember 2017 mendatang Jalan Lintas Timur, tepatnya di pusat perkotaan Menggala, Tulangbawang, akan ditutup total.

Menurut Tuhir, penutupan akses tersebut dalam rangka persiapan proses kegiatan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Winarti-Hendriwansyah. “Jadwal sudah diputuskan oleh Kementerian Dalam Negeri maupun pihak Pemerintah Provinsi Lampung. Semuanya dimulai pada Senin mendatang,” ujarnya, Senin (11/12).

Adapun pelaksanan kegiatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Winarti-Hendriwansyah, akan dilaksanakan pada 18 Desember mendatang di lingkungan kantor gubernur Lampung. “Setelah itu, pada 19 Desember, bupati dan wakil akan menggelar kegiatan doa bersama masyarakat,” jelasnya.

Kemudian 20 Desember, lanjut Tuhir, kegiatan arak-arakan oleh seluruh masyarakat dan pejabat se-Tulangbawang dengan rute dari kantor PDIP lintas timur, melewati kantor DPRD, menuju rumah dinas bupati.

“Jadi prosesnya setelah Ibu Bupati dan Pak Wakil Bupati nantinya selesai berpidato perdana politiknya di Kantor DPRD Tulangbawang, maka seterusnya keduanya akan dilakukan arak-arakan menuju rumah dinas yang memang sudah disiapkan,” terangnya.
Meskipun demikian, ia mengimbau masyarakat pengguna jalan tidak perlu khawatir, sebab proses arak-arakan itu paling lama berlangsung selama 25 menit, mengingat dilakukan menggunakan kendaraan. “Sehingga pengguna jalan tak perlu merasa khawatir, setelah selesai langsung kembali dibuka,” tutupnya. (SL/Ist/*)