Ismail Ishak, Optimis Menangkan Pilkada di Mesuji

0
683
Ismail Ishak

Mesuji (Duta Lampung Online)- Salah satu bakal Calon Bupati Mesuji Hi.Ismail Ishak yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Mesuji, berencana meminang Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai salah satu perahu untuk kendaraan politik  pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak tahap kedua yang akan berlangsung pada bulan Februari 2017 mendatang.

Bahkan, Ismail juga menyatakan siap menggaet salah satu kader PAN untuk ikut mendampinginya sebagai bakal. calon wakil bupati. Dengan catatan PAN dapat mengusungnya maju dalam pertarungan memperebutkan kursi nomor satu di Kabupaten Mesuji.

Menurutnya, ada dua nama calon wakil bupati yang ditawarkan oleh PAN. Mereka ialah Suprapto yang saat ini tercatat sebagai salah satu anggota DPRD Lampung dari dapil Tulang bawang, Tulang bawang Barat, Mesuji. Dan satu lagi, Madnur yang juga merupakan wakil rakyat mesuji di DPRD setempat.

“Kita sudah melakukan lobi kepada PAN. Dan ada dua calon wakil yang di ajukan dari DPC adalah Madnur anggota dewan mesuji. Sementara itu DPD yang di usung adalah Suprapto anggota dewan provinsi,” jelas Ismail beberapa waktu lalu

Dirinya mengaku siap, menerima siapapun calon wakil bupati yang diusulkan dari PAN, asalkan rekomendasi dukungan partai jatuh padanya.

“Saya tidak mempermasalah kan siapa yang menjadi wakil nantinya. Karena siapapun itu yang penting berasal dari mesuji. Dan keduanya berasal dari mesuji jadi mereka memenuhi kriteria yang kita inginkan. Kita hanya tunggu rekomendasi DPP PAN,” ujar Ketua DPC PDIP Mesuji ini.

Ismail mengaku optimis dapat menang dan menumbangkan calon petahana, Khamami pada Pilkada nanti. Sebab, Pencalona nya untuk menjadi Bupati Mesuji atas dorongan masyarakat setempat.

“Insya allah karena dukungan dan semangat dari tokoh-tokoh yang membuat saya yakin untuk  maju. Terus terang kalau melihat dari situasi saat ini jelas kita jauh tertinggal. Tetapi atas dukungan mereka (tokoh tokoh mesuji) saya punya semangat. Menang kalah urusan belakang yang jelas kita tetap berusaha sekuat tenaga di Pilkada nanti,” ungkapnya.

Ketika di singgung terkait siapa sosok yang akan di usung PDIP dalam Pilkada 2017, Ismail belum dapat memastikan nya. Sebab, di ketahui calon Incumbent, Bupati Mesuji Khamami juga mengikuti seleksi penjaringan di partai yang ia pimpin di Mesuji.

Kendati begitu, dia yakin rekomendasi partai di bawah pimpinan Megawati Sukarno Putri itu akan jatuh padanya. Hal itu mengingat dirinya merupakan kader internal partai berlambang banteng itu.

“Saya belum dapat pastikan rekomendasi akan jatuh pada siapa. Akan tetapi saya berkeyakinan bila rekomendasi akan jatuh pada kader internal partai, bukan eksternal,” imbuhnya. (Riken)