Irjen Ike Edwin Tepis Isu Polri Ingin Kuasai KPK

0
37

Jakarta (Duta Lampung Online) – Sahlisospol Kapolri Irjen Ike Edwin menepis isu liar soal pati polri yang mendaftar sebagai calon pimpinan untuk menguasai KPK. Ike mengatakan polri dan KPK memiliki relasi yang baik.

“Nggaklah (menguasai KPK). Kita tuh selalu kerja sama yang baik, kerja sama yang baik. Kan negara ini perlu kita bersama-sama untuk kebaikan. Nggak ada masalah kan semuanya mendaftar, semuanya tes,” ujar Ike di sela tes psikologi capim KPK di Pusdiklat Setneg, Jalan Gaharu I, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (28/7/2019).

Terkait tes hari ini, Ike mengaku ada sebagian soal yang dinilai sulit. Namun, dia juga menemukan beberapa soal lain yang mudah.

“Kalau sulit ada ya. namanya diuji pasti ada sulitnya,” kata dia.

Ike kembali menegaskan akan memberantas korupsi tanpa pandang bulu. Ia mengaku sudah memiliki gagasan khusus andai terpilih jadi pimpinan KPK.

“(Gagasan) pasti koordinasi makin baik. Supervisi makin baik, monitoring makin baik, pemberantasan juga akan baik,” sebut Ike.

Diberitakan, Pansel Capim KPK meloloskan 104 orang dalam uji kompetensi. Sebanyak 104 orang yang lolos uji kompetensi itu di antaranya terdiri dari 9 polisi dan 4 jaksa.(DN)