Ini Pesan Pjs. Bupati Lampung Tengah Jelang Cuti Bersama

0
10

Lampung Tengah, (Duta Lampung Online)- Pjs. Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah bersama Unsur Forkopimda ikut serta dalam Rapat Koordinasi secara virtual, di Ruang Pertemuan BJW Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah. Rapat koordinasi tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Daerah dan Unsur Forkopimda se-Indonesia yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dengan pembahasan mengantisipasi libur cuti bersama “Maulid Nabi Muhammad SAW” yang  dilakukan secara virtual pada Kamis, (22/10/2020) di Sasana Bhakti Praja Kantor Kemendagri, Jakarta.

Seperti diketahui minggu depan terdapat cuti bersama berbarengan dengan hari libur nasional peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Panjangnya hari libur tersebut akan berpotensi membuat mobilitas masyarakat melonjak. Untuk itu, mengingat situasi saat ini di tengah pandemi, antisipasi ekstra perlu dilakukan, mulai dari pengamanan, pengaturan arus lalu lintas, hingga pencegahan penularan Covid-19. Usai mengikuti rapat koordinasi tersebut Pjs. Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah menekankan bahwa pemerintah tidak melarang warga masyarakat untuk menikmati momen cuti bersama, namun saya mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama masa tersebut.

“Liburan yang aman dan nyaman itu penting, tapi juga harus disadari bahwa liburan itu bisa menimbulkan masalah kesehatan apabila tidak mematuhi (protokol kesehatan). Saya tidak melarang masyarakat untuk melakukan liburan, tapi perhatikan protokol kesehatan dan hindari kerumunan,” Ujar Adi.

Oleh karna itu Adi meminta kepada Satuan Tugas (Satgas) khususnya Satuan Polisi Pamong Praja, serta Aparat TNI/ Polri di daerah agar mengawasi pelaksanaan selama cuti bersama ini. “Dan saya berharap kerja sama dari seluruh komponen masyarakat sehingga upaya untuk mengurangi (kerumunan) ini bisa tercapai”. (Diskominfo Kab. Lampung Tengah)