Imam Kartiko : Perades Pati 2022 Klear

0
21

Jawa tengah, (Duta Lampung Online) – Polemik ujian CAT Pengisian Perangkat Desa beberapa waktu lalu di hotel UTC yang diduga terjadi adanya kecurangan. Pasalnya nilai yang muncul melalui akun YouTube diduga berubah-ubah dengan drastis.

Pelaksanaan CAT (Computer Assisten Tes) yang seakan sudah tersistem, sehingga seakan tak satupun terdapat kejanggalan dalam pelaksanaanya, namun saat ini terjadi pelaporan di Kepolisian Resort (Polres) Pati bahkan hingga ke Polda Jateng (Kepolisian Daerah Jawa Tengah).

Data yang dihimpun media ini, Forum Capraga (Calon Perangkat Gagal) tahun 2022 mengadakan Audensi di Kantor Sekretariat Daerah (Sekda) Pati, di Ruang Rayung Wulan, yang di ikuti 10 orang.

Mohamad Chundori ketua Capraga seusai Audiensi kepada awak media menyampaikan, “Kami menuntut pemda Pati segera untuk bisa menerbitkan Audit Forensik secepatnya, agar terlihat terbuka dan tidak ada dusta di antara kita,” ucap Chundori (14/6/2022).

Dugaan kejanggalan ujian CAT pada bulan lalu yang di laksanakan di UTC Semarang waktu itu oleh pemerintah daerah (Pemda), namun menurut peserta diduga telah terjadi kejanggalan di dalam pelaksanaanya.

“Dalam membongkar sebuah dugaan kecurangan permasalahan CAT, kami sudah melaporkan itu ke Polres Pati juga di Dirkrimsus Polda Jateng yang sampai saat ini masih di tindaklanjuti,” tandasnya.

Terpisah, Kabag Tapem Imam Kartiko saat di konfirmasi dalam ruangannya usai audiesi kepada awak media menyampaikan, menurut saya pihak Pemda dalam pelaksanakannya sudah sesuai dengan perbub yang ada.

“Masalah adanya dugaan itu hanyalah asumsi mereka saja, dan kewajiban pemerintah daerah adalah memfasilitasi permintaan audiensi itu,” jelas Kabag Tapem. (Sholihul)