Ikuti Proses Coklit, Ketua DPRD Lamsel Hendy Rosyadi Sambut Petugas Pantarlih Layaknya Keluarga

0
60

Lampung Selatan, (Duta Lampung Online) – Bakal Calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Hendry Rosyadi, menyambut kedatangan petugas Pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) di kediamannya, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, petang tadi (9/7/2024).

Dari pantauan media, kedatangan petugas Pantarlih juga dikawal oleh PPK Kalianda, Panwaslucam Kalianda, PPS Desa Kedaton, PDK dan kesekretariatan.

Hendry Rosyadi yang notabenne sebagai Ketua DPRD Lamsel tersebut mengikuti proses pencocokan dan penelitian (Coklit) oleh penyelenggara Pemilukada dengan suasana kearaban bak keluarga.

Hero, sapaan akrab Hendry Rosyadi, berharap, dalam pelaksaan Pilkada pada November 2024 mendatang, dapat berjalan dengan penuh kerukunan serta mempererat persatuan dan kesatuan.

“Semoga pada pilkada nanti tidak ada kendala apapun. Semua masyarakat dapat menjaga persatuan dan kesatuan agar dapat menciptakan pemilukada yang damai,” Harapnya.

Hero juga mengimbau, agar seluruh masyarakat Lamsel dapat kembali meningkatkan kadar demokrasi, sehingga pada pelaksanaan Pilkada mendatang partisipasi pemilih dapat meningkat.

“Kita berharap dan kita doakan agar para penyelenggara sehat semua, sehingga mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik pada saatnya nanti. Kita juga berharap hasil dari Pilkada ini dapat berjalan Jujur dan Adil sehingga melahirkan pemimpin yang berkualitas untuk Bumi Khagom Mufakat ini,” tutupnya.

Terpisah, Ketua Panwaslucam Kalianda, Rela Setua menjelaskan bahwa pelaksanaan Coklit yang tepat akan menghasilkan data pemilih yang akurat, Panwascam Kalianda berkomitmen untuk selalu melakukan pengawasan melekat dan langsung guna memastikan Pantarlih melaksanakan Coklit sesuai prosedur yang ditetapkan oleh KPU sebagaimana tercantum dalam Keputusan KPU No. 799 Tahun 2024 tentang Juknis Penyusunan Daftar Pemilih dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

“Izin Pak Ketua Dewan, kami dari Panwascam Kalianda bersama dengan Pengawas Desa Kedaton, turut hadir untuk memastikan kegiatan Coklit yang dilakukan oleh Pantarlih berjalan dengan baik dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan,” Tukasnya. (WS)