IKA FAI Universitas Muhammadiyah Lampung Gelar Reuni Akbar

0
17

Bandar Lampung, (Duta Lampung Online)- Ratusan alumni mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhamamdiyah Lampung (UML), siap melepas kangen. Reuni bertema Inspirasi Sukses Alumni FAI — dihelat pada Rabu 10 Februari 2021.

Mereka yang tergabung dalam Ikatan Alumni FAI UML itu menghadirkan para alumni lintas angkatan. Kegiatan ini juga di hadiri oleh Rektor UML Dr. H. Dalman, M.Pd. dan Wakil rektor III M. Sholihin, M.Pd.I, dekan FAI UML Ahmad Luviadi, M.Pd.I serta ketua IKA FAI UML Bapak Imam Asyrofi, M.Pd.I.

Rektor UML Dr. Dalman, M.Pd. dalam sambutanya mengatakan mengingat jumlah alumni yang besar baik dari kuantitas maupun kualitas, tentu berbagai potensi positif dapat dikembangkan melalui sebuah tali perikatan antar alumni yang kuat, diataranya adalah sumbangsih pemikiran untuk kemajuan almamater jurusan Pendidikan Agama Islam dan Ekonomi Syariah khususnya dan umumnya Fakultas Agama Islam UML.

“ Selain sumbangsih kepada almamater, tentunya melalui komunikasi aktif antar alumni akan menciptakan suatu potensi networking yang saling menguntungkan bagi para alumni sendiri. ” Jelasnya.

Seiring pergantian waktu, dan perasaan rindu terhadap alumni FAI UML tercinta tumbuh subur di hati para alumni. Tidak terasa sudah puluhan tahun lamanya Beragam kenangan manis dengan Dosen tercinta ataupun kenangan indah bersama teman-teman tertanam erat di relung hati dan terbingkai dalam lembaran-lembaran memori manis di pikiran para alumni. Katanya.

Selain itu, adanya keterbatasan jarak dan waktu menyebabkan para alumni hanya bisa mendengar cerita FAI UML menjadi Fakultas yang terus maju menghasilkan lulusan yang berkompeten dan mampu bersaing di dunia pendidikan. Jelas Dalman.

Dekan FAI UML Ahmad Luviadi, M.Pd.I. dalam sambutanya menyatakan bahawa maksud dan tujuan dari Silaturahim dan Reuni Akbar Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Agama Islam UML Tahun 2021 sebagai berikut: Melepas kerinduan dan bernostalgia, Membangun dan meningkatkan solidaritas dalam Ikatan silaturahmi diantara sesama alumni dan Para Dosen Fakultas  Agama Islam UM Lampung alumni tahun 1988 sampai tahun 2021, Membuka ruang untuk saling berbagi informasi, bekerjasama, dan membantu  satu sama  lain dalam berbagai hal, Melaksanakan Halal Bihalal antara sesama alumni dan Dosen Fakultas  Agama Islam UML.

“Tujuannya agar interaksi silaturahim alumni, mahasiswa dan dosen serta seluruh civitas akademika senantiasa terjaga dengan baik,” kata Luviadi kepada tim Humas UML, Rabu 10 Februari 2021.

Imam Asyrofi, M.Pd.I. Ketua sekaligus sebagai ketua pelaksana Reuni IKA FAI UML mengatakan, rindu kampus adalah implementasi reuni sebagai wujud kerinduan para alumni terhadap kampus tercinta di FAI UML.

Lokasi acara difokuskan di Kampus I UML FAI di meeting room lantai 2 yang ada di terletak di Jln. ZA Pagaralam No. 14 Kota Bandar Lampung dengan memanfaatkan aplikasi zoom meeting. Imbuhnya.

Ia mengaku sejumlah agenda kegiatan reuni sudah disiapkan. Di antaranya mengahadirkan 13 orang alumni IKA FAI UML lintas angkatan sebagai pembicara. Agenda di buka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan menyanyikan lagu wajib Indonesia raya, sang surya dan mars UML, serta sambutan Rektor UML Dr. Dalman, M.Pd. kemudian sambutan Dekan FAI Ahmad Luviadi, M.Pd.I. dan terakhir sambutan Ketua IKA FAI UML Imam Asyrofi, M.Pd.I.

Dilansir Dari Halaman http://uml.ac.id/