Ibu Kota Negara, Pemuda Lampung Aksi Tuntut Objektivitas Pusat

0
31

Provinsi Lampung (Duta Lampung Online)- Para generasi muda Lampung juga sangat mendukung Lampung menjadi ibu kota negara (IKN). Saat para tokoh daerah deklarasi Lampung menjadi IKN, mereka mengekspresikan diri di luar gedung deklarasi.

Gerakan Masyarakat dan Mahasiswa Lampung (GMML) berorasi sambil membentangkan spanduk bertuliskan: Mendukung Ibu Kota Ke Lampung, Meminta Uji Publik Pemindahan Ibu Kota.

Para generasi muda berorasi mendukung sekaligus meminta pemerintah pusat untuk objektif dalam penentuan IKN saat para tokoh tengah deklarasi Lampung menjadi IKN di GSG FS UIN Raden Intan II, Kota Bandarlampung, Rabu (25/7).

Dalam pernyataan sikap yang disebarkan lewat fotokopi, GMML menyatakan semua kriteria IKN yang dilansir Bappenas semuanya terpenuhi di Lampung.”Beppenas harus uji publik dalam penentuan IKN,” ujar Koordinator GMML Arfan ABP.

Menurut Arfa, uji publik harus harus melibatkan semua pihak agar pemilihan IKN dilakukan secara terbuka, rasional, dan objektif karena hal ini terkait simbol martabat bangsa.(rls/Rita)