HUT RI ke-71, Lampungtengah Siap Kibarkan Sejuta Bendera Merah Putih

0
293
Bupati Lampungtengah, Ir. Mustafa, adakan rapat sambut HUT-RI.

Lampung Tengah (Duta Lampung Online)-– Pada peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, pemerintah kabupaten Lampung Tengah akan mencanangkan gerakan sejuta bendera merah putih dengan melibatkan semua elemen masyarakat.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan di lapangan merdeka Gunungsugih dengan melibatkan masyarakat se-Kabupaten Lampung Tengah. Selain memeriahkan HUT RI, gerakan sejuta bendera merah putih digelar untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air dalam diri masyarakat.

“Tak bisa dipungkiri, saat ini jiwa nasionalisme khususnya di kalangan anak-anak dan pemuda kita sudah mulai luntur. Tentunya hal ini harus ditumbuhkan kembali, sehingga tertanam dalam diri mereka rasa bangga dan cinta tanah air,” ungkap Bupati Lamteng, DR. Ir. Mustafa saat memimpin rapat persiapan HUT RI di Aula Kopiah Emas Lamteng, Rabu, (3/8/2016).

Peringatan HUT RI akan melibatkan semua lapisan dari PNS, TNI, POLRI, pelajar, mahasiswa, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas, orsospol, aparat kampung/kelurahan, RT, RW dan Linmas di Lampung Tengah.

Lampung Tengah, imbuh bupati muda ini, merupakan miniatur Indonesia, dimana terdapat berbagai macam suku dan budaya. Potensi ini tentunya harus dilestarikan dengan membangun kebersamaan dan rasa persaudaraan, sehingga menjadi kesatuan yang kokoh.

Aksi sejuta bendera merah putih ini rencananya juga akan melibatkan sekitar 3 ribu mahasiswa IAIN dan Unila yang sedang melaksanakan KKN di Lampung Tengah. Keterlibatan mahasiswa diharapkan bisa menyemarakan kegiatan dan mahasiswa bisa menjadi pelopor cinta tanah air.

“Pada HUT RI nanti, kami juga akan mengumumkan siapa-siapa saja mulai dari dari tingkat kampung/kelurahan hingga kecamatan yang memiliki prestasi dibidang kebersihan, keindahan dan keamanan lingkungan. Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada seluruh aparatur yang telah mengabdi dan berjuang untuk kemajuan Lamteng,” ujar Mustafa.

Terkait aksi sejuta bendera merah putih, Mustafa mengajak semua lapisan masyarakat Lampung Tengah dengan penuh kesadarannya untuk berpartisipasi dapat mengibarkan bendera merah putih di halaman kediamannya masing-masing.(Uli Ma)