HUT KNPI Provinsi Lampung ke-43, Gubernur Tanam Seribu Pohon

0
122
Foto bersama Gubernur Lampung dan Pengurus KNPI dalam Rangka Tanam Seribu Pohon

Bandarlampung (Dutalampung Online)-Gubernur Lampung M Ridho Ficardo melaksanakan secara simbolis penanaman seribu pohon, Selasa (26/7) di Taman Hutan Rakyat Wan Abdurahman, Pesawaran. Kegiatan tersebut dalam rangka HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung Ke- 43. Kegiatan dengan Tema “Berbakti Untuk Negeri” dihadiri pula Anggota Forkopimda, PJ. Sekda Ir. Sutono, MM, Bupati Pesawaran dan Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung dalam sambutannya menyambut baik prakarsa KNPI Provinsi Lampung dalam menyelenggarakan kegiatan yang bekerjasama dengan berbagai pihak terkait, termasuk dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

“Program ini, merupakan wujud penjabaran pengabdian KNPI mendukung kebijakan Pemerintah sebagai upaya kita bersama dalam melestarikan lingkungan. Kegiatan ini kiranya mampu mencapai sasaran. Sehingga pada akhirnya “lingkungan hidup” di Provinsi Lampung dapat diselamatkan serta dilestarikan keberadaannya,” ujar Gubernur.

Gubernur juga mengingatkan kepada jajaran SKPD terkait, ditingkat Provinsi maupun Kabupaten / Kota Se Provinsi Lampung agar terus meningkatkan koordinasi terpadu antar lintas sektoral dalam kegiatan penanaman, pemeliharaan dan pelestarian lingkungan, termasuk kegiatan pengembangan program oleh SKPD yang senantiasa menjalin kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat.

Dalam kesempatan itu Gubernur juga membagikan Bibit Pohon Kepada Masyarakat yang diwakili oleh Gapoktan dan membagikan Sembako kepada masyarakat pesisir dilingkungan TAHURA.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Provinsi Teguh Wibowo dalam Laporan menyampaikan, DPD KNPI Provinsi Telah Selesai Konsulidasi serta Restrukturisasi di Seluruh KNPI Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung. KNPI Provinsi telah melakukan Silaturahmi menjalin Komunikasi dengan Seluruh OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) yang bernaung di KNPI Provinsi, serta Koordinasi dengan beberapa SKPD, terkait sinkronisasi Program Kerja KNPI dengan Program Pembangunan Pemerintah.

“Atas nama KNPI/ Pemuda mengapresiasi Kinerja Gubernur Lampung yang intens Komunikasi dengan Pemerintah Pusat khususnya Percepatan Pembangunan Provinsi Lampung.

Terlaksananya Pembangunan TOL Lampung, Pengembangan Bandara Radin Intan II sebagai bandara Internasional, Pembangunan Bandara Pekon Serai dan Rencana Pembangunan Jalur Kreta Api Ke Bandara, Pembangunan Zona Industri. Termasuk promosi dan Pembangunan Pariwisata, SPOT CENTER/Stadion Olahraga di Kota Baru, Perbaikan dan Peningkatan Sarana Kesehatan dan lainnya. Hal ini terwujud berkat kerja cepat dan Loby Intens Gubernur Muda Kita,”ungkap Teguh.

Ditambahkannya, KNPI Provinsi Lampung bersama KNPI Kabupaten/ Kota Akan bersama-sama Pemerintah turut serta mengambil peran dalam setiap proses Pembangunan. (Uli Ma)