HUT ke-78 Kemerdekaan RI, DPRD Kabupaten Lampung Selatan Gelar Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

0
12

Lampung Selatan, (Duta Lampng Online) – DPRD Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023, di Gedung DPRD setempat, Rabu (16/8/2023).

Paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Lampung Selatan, H. Hendry Rosyadi didampingi Wakil Ketua I Agus Sartono, Wakil Ketua II Agus Sutanto dan Wakil Ketua III Amelia Nanda Sari.

Hadir dalam rapat paripurna itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa serta anggota Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan.

Turut hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin beserta pejabat pimpinan tinggi pratama dan camat lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Nampak hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Ketua Ikada Kabupaten Lampung Selatan, serta Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim rapat paripurna DPRD Kabupaten Lampung Selatan pada hari ini secara resmi dibuka dan terbuka untuk umum,” ujar Hendry Rosyadi.

Setelah dibuka, rapat paripurna tersebut kemudian dilanjutkan dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

“Berkenaan dengan hal tersebut, marilah kita mengikuti dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia melalui media elektronik. Untuk itu, kepada seluruh undangan dimohon tidak meningalkan tempat sebelum acara selesai,” imbuh Hendry Rosyadi.

Sementara itu, dari pantauan Dinas Kominfo Lamsel, dalam sidang tahunan MPR/DPR/DPD RI 2023 yang digelar di gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (16/8), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) nampak mengenakan pakaian adat daerah Tanimbar, Provinsi Maluku.

Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo sekitar pukul 08.30 WIB. Kepala Negara tampak mengenakan kemeja putih dipadu kain tenun yang juga dilengkapi dengan hiasan kalung dan ikat kepala. Sementara Ibu Negara mengenakan kebaya warna cokelat. (DUL/WS)