HUT ke-76 Kabupaten Deli Serdang Sebagai Evaluasi dan Refleksi

0
15

Deli Serdang, (Duta Lampung Online) –┬áBupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-76 Kabupaten Deli Serdang tahun 2022 di DPRD Kabupaten Deli Serdang, Jumat (1/7/2022).

“Berbagai program pembangunan yang dilaksanakan selama ini tidak terlepas dari berbagai hambatan, kekurangan, dan tantangan bagi kita untuk mengatasinya. Sehingga tahap demi tahap mampu keluar dari berbagai tantangan tersebut,” kata Wakil Ketua DPRD Deli Serdang, H Tengku Ahmad Tala’a dalam sambutannya ketika memimpin Sidang Paripurna Istimewa tersebut.

DPRD Deli Serdang, kata politisi Partai Golkar itu, meminta Bupati Deli Serdang untuk mengajak seluruh masyarakat Deli Serdang agar menciptakan kebersamaan dan menyatukan tekad untuk terus melanjutkan pembangunan di Kabupaten Deli Serdang.

“Melalui rapat paripurna ini, kami juga mengapresiasi imbauan dan motivasi Bupati Deli Serdang kepada seluruh masyarakat. Hal ini seirama dengan tema hari jadi ke-76 Kabupaten Deli Serdang tahun 2022, Bergerak dan Bangkit untuk Deli Serdang Maju dan Sejahtera,” utaranya.

Tengku Ahmad Thala’a juga mengajak semua pihak untuk menggelorakan semangat persatuan, menuju Deli Serdang yang maju dan sejahtera.

Sebagai bukti keberhasilan yang telah kita capai selama ini, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang telah menerima berbagai penghargaan dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat sejak Juli 2021 sampai Juni 2022,” ungkap Tengku Ahmad Thala’a.

Sementara itu, Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan dalam sambutannya menyampaikan Peringatan Hari Jadi ke-76 Kabupaten Deli Serdang adalah momentum yang dijadikan sebagai evaluasi dan refleksi dari proses perjalanan panjang selama ini dalam mewujudkan visi misi serta cita-cita untuk membawa Kabupaten Deli Serdang menjadi kabupaten yang lebih maju dan sejahtera.

“Melalui evaluasi yang kita laksanakan bersama-sama, tentu kita akan dapat mengetahui dan melihat serta memahami apa-apa yang menjadi kendala dan kelemahan kita dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” ujar Bupati.

Pembangunan, sebut Bupati, merupakan proses multidimensional yang menentu dan merangkum semua aspek kehidupan masyarakat, ibarat dua sisi mata uang.

Pemeritahan dan pembangunan pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan.
Tujuan pertama dari pemerintahan adalah penyelenggaraan pembangunan di segala aspek.

“Kurang lebih selama dua tahun lamanya kita merasakan pandemi Covid-19 yang membawa dampak negatif dan berpengaruh bagi keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan, perekonomian, sosial masyarakat dan seluruh sektor lainnya. Kita patut bersyukur karena atas kerja keras dan usaha kita bersama, kita mampu bergerak dan bangkit dari kondisi tersebut untuk itulah sebagai penyemangat bagi kita di hari jadi ke-76 ini,” tandas Bupati.

Hadir rapat paripurna tersebut, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri SH, Sekretaris Daerah Darwin Zein Ssos, Ketua TP PKK Deli Serdang Ny. Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni M Ali Yusuf Siregar, Ketua Dharma Wanita Ny Herawati Darwin Zein, Dandim 0204/DS Letkol Kav Zacky Yudhantara, Dandim 0201 Medan Letnan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MH, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, Kajari Deli Serdang Dr Jabal Nur SH MH, Ketua PN Lubuk Pakam Rosihan Juhriah Rangkuti SH MH, Ketua PA Lubuk Pakam Hj Dian Ingrasanti Lubis SAg SH MH, Sultan Deli Serdang, Kepala Kemenag Deli Serdang Abdul Haris Harahap SAg MSi, perwakilan Yonif 121/MK Kapt Inf Yafrizal, Dan Brigif 7/RR Letkol Inf Gede Setiawan, Danlantamal 1/Belawan diwakili Asformar Kolonel Marinir Maslan, Danyon Armed 2/105 DT Letkol Arm. Delli Yudha Adi Nurcahyo, Dan Sub Denpom I/1-3 Lubuk Pakam Kapt Cpm Sukirman Silalahi SH, Kepala BNNK Deli Serdang Kombes Pol Muhammad SIK MH, Forkopimda Deli Serdang plus Medan, Binjai, Belawan, para mantan Bupati/Wakil Bupati Deli Serdang, para mantan Ketua DPRD Deli Serdang, para staf ahli, asisten, kepala OPD, camat se-Kabupaten Deli Serdang, para kepala sekolah, guru, siswa, pengawas berprestasi, duta wisata/duta otonom. (Eko Sumara)