Hujan Dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon Di Ruas Jalan Lintas Barat Gading Rejo

0
0

Pringsewu, (Duta Lampung Online)– Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah kabupaten Pringsewu pada Selasa (9/2/21) siang hingga sore hari mengakibatkan pohon tumbang yang melintang dijalan lintas Barat KM 28-29 Pekon Gadingrejo Timur Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. akibatkan arus lalu lintas sempat macet hingga 20 menit.

Mendapati adanya gangguan kamtibcarlantas disebabkan faktor alam tersebut aparat kepolisian dari satuan lalu Lintas Polres Pringsewu dan Polsek Gadingrejo dengan dibantu warga masyarakat bertindak cepat dengan langsung melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang.

Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Bima Alief Caesar, Sik melalui Kanit Patroli Ipda Agus Darmawan menjelaskan pohon tumbang jenis Mahoni yang sempat melintang dijalan utama antar kabupaten tersebut saat ini telah selesai dilakukan evakuasi oleh pihak kepolisian bersama warga masyarakat sekitar.

“kami bersama warga mulai mengevakuasi pohon mulai pukul 20.00 wib dan selesai pada pukul 20.30 Wib” ujar kanit Patroli

Ia mengatakan, karena pohon yang tumbang lumayan besar maka proses evakuasi pohon tumbang tersebut berjalan agak lama dan harus menurunkan alat khusus pemotong kayu (senso).

“Sempat terjadi kemacetan selama 20 menit saat berlangsungnya evakuasi pohon tumbang yang menutup jalan utama ini dan sekira pukul 20.30 WIB, arus lalu lintas kembali lancar,” jelas Ipda Agus Darmawan

Kegiatan yang kami lakukan ini, sebagai bentuk pelayanan prima kepada para pengguna jalan yang melintas di wilayah hukum Polres Pringsewu, guna mengurai dan mengatasi kemacetan arus lalu lintas.

Dalam kesempatan itu juga Kanit Patroli mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dengan kondisi cuaca yang memasuki musim hujan disertai angin kecang

“Tetap berhati-hati dan waspada, kalau ada kejadian langsung saja lapor kepada pihak terkait ataupun Kepolisian,’’ pungkasmya.(Bambang)