Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Prof Dr Hj Tuty Alawiyah Tutup Usia

0
119
Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan di zaman Presiden Soeharto ini meninggal pada usia 74 tahun Prof Dr Hj Tutty Alawiyah

Duta Lampung Online – Prof Dr Hj Tutty Alawiyah, anggota pendiri Yayasan As-Syafi’iyah tutup usia di Rumah Sakit MMC, Jakarta, Rabu 4 Mei 2016. Rektor Universitas Islam As-Syafi’iyah ini meninggal di usia 74 tahun.

Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan di era Presiden Soeharto ini meninggal sekitar pukul 07.15 WIB pagi tadi, setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit MMC, Jakarta.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, ibunda kami Hj Tutty Alawiyah AS pagi ini pukul 07.15 telah dipanggil oleh Allah SWT. Mohon dimaafkan jika ada kesalahan beliau dan mohon doa agar Allah SWT berikan Rahmat dan JannahNya. Amiien.. Wassalamualaikum,” ungkap Dessy, Assiten Syifa Fauzia, anak dari Tutty Alawiyah.

Tutty Alawiyah dikenal sebagai pendakwah yang mendapatkan gelar profesor dari Federation Al Munawarah, Berlin, Jerman.

Tak hanya itu, almarhumah juga memiliki pengalaman mengunjungi 63 kota besar di 23 negara berbeda, demi kepentingan berdakwah dan kegiatan sosial lainnya.

Pimpinan pesantren Khusus Yatim As-Syafi’iyyah ini sempat menjalani perawatan sejak tiga pekan lalu.  Selamat jalan, Hj. Tutty Alawiyah. Semoga khusnul khotimah. Amin.(Dream).