Hindari Kontak, Bupati Pringsewu Video Conference dengan Camat

0
17

Pringsewu (Duta Lampung Online) – Untuk mengurangi kontak dengan sesama sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus korona, Bupati Pringsewu Sujadi memberikan arahan kepada sembilan camat melalui rapat jarak jauh dengan video conference yang berlangsung di ruang Sekkab, Jumat, 27 Maret 2020.

Bupati yang didampingi Sekkab A Budiman PM menyapa satu per satu camat secara bergantian. Dalam rapat jarak jauh itu Bupati meminta masing-masing camat agar terus memantau kondisi di wilayahnya, termasuk tempat-tempat kerumunan , pasar, industri, tempat pendidikan. Hal itu bertujuan untuk mengurangi aktivitas atau menjaga jarak sesuai protokol kesehatan.

Selain itu, camat juga diminta meningkatkan kerja sama dengan jajaran uspika dan perangkat pekon serta ormas untuk menyosialisasikan imbauan dari pemerintah, khususnya daerah terpencil yang kemungkinan didatangi orang atau tenaga kerja yang bekerja di daerah lain. “Saya minta para camat juga membuat surat imbauan dan selanjutnya diteruskan ke setiap pekon dan dusun, terkait bahaya covid-19,” ujarnya.

Bupati juga meminta setiap camat meng-update setiap informasi, baik dari pusat, provinsi, maupun kabupaten untuk ditindaklanjuti serta memberikan laporan rutin terkait perkembangan ODP dan PDP di masing-masing kecamatan.

Selain itu, dengan bekerja sama dengan uspika, kecamatan telah diminta agar setiap kegiatan di wilayahnya yang dapat mendatangkan kerumunan massa untuk ditunda.

Berdasarkan laporan masing-masing camat diketahui jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di sembilan kecamatan se-Pringsewu ada 200 orang dan 1 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), yang berada di Kecamatan Pringsewu.(Rilis)