Harganas 2018, Pemkab Lampung Tengah Sabet Berbagai Macam Penghargaan

0
57

Lampung Tengah, (DUTA LAMPUNG ONLINE) – Kabupaten Lampung Tengah berhasil menyabet berbagai penghargaan di ajang Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIII Tahun 2018 yang dilaksanakan di Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Eduart Hartono dihadapan Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. Penghargaan yang diraih  Pemkab Lampung Tengah yaitu juara 1 kelompok BKR kenanga dari kecamatan Punggur, juara 1 Kelompok BKL Kenanga dari kecamatan Punggur, Juara 1 Orang Tua Hebat Atas Nama Ibu restiana Dan Dedi Yunus Dari Kecamatan Punggur Juara 1 Penyuluh Keluarga Berencana Atas Nama Anita Anwar Dari Kecamatan Sendang Agung, Juara 2 KB Lestari Atas Nama Sri Sustini Dari Kecamatan Gunung Sugih, Juara 2 Kelompok BKB Cempaka Atas Nama Sari Purwanti Dari Kecamatan Punggur, Juara 2 Pasca Persalinan Dan Pasca Keguguran Rumah Sakit Daerah Demang Sepulau Raya, Juara 3 Bidan Praktik Mandiri Dari Kecamatan Bandar Mataram Dan Juara 3 Kesrak PKK-KB-Kesehatan Kampung Restu Buana Kecamatan Rumbia.

Menerima laporan prestasi jajarannya tersebut, Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengucapkan selamat kepada pemenang lomba.”Ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan dengan berbagai macam lomba dari tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Alhamdulillah Kabupaten Lampung Tengah memborong juara dari setiap lomba,” ujar Loekman dalam rilisnya.

Loekman menambahkan, acara Harganas ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari keluarga yang merupakan perwujudan kepedulian dan perhatian pemerintah pusat dan daerah.Loekman menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan peran keluarga dalam pembangunan bangsa menuju keluarga kecil yang sejahtera dengan ber- KB, selain itu Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto berharap kepada para pemenang kedepannya harus lebih baik. Karena akan menjadi contoh bagi masyarakat disekitarnya. (*)