Hanura Usung Frans Agung Pilkada Tuba, Marzani Tubabar

0
37

Tulang Bawang- Duta Lampung Online-Pilkada di lima Kabupaten  di Lampung bakal seru. Pasalnya Partai Hanura akan menjagokan jagoan dari internal partai sendiri yang tak lain adalah dewan Penasehat DPC Partai Hanura Tubabar, Marzani untuk bakal calon bupati Tulangbawang Barat dan Anggota DPR RI asal Fraksi Partai Hanura, Frans Agung Mula Putra maju di Tulang Bawang.

Bahkan, baik Mirzani maupun Frans Agung sudah menyatakan kesiapannya melawan sang petahana Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad dan Hanan A Rozak.

Saat dikonfirmasi, Marzani yang juga menjabat sebagai Dewan Kehormatan (DK) DPRD Tubabar ini merasa yakin jika dirinya bakal mampu menang dan siap menumbangkan kursi Umar Ahmad pada pilkada mendatang.

“Prinsipnya kita maju untuk siap menang. Dan saya melihat ada peluang besar untuk menang pada pilkada mendatang,”jelas Marzani, via telepon, Jumat (22/4).

Karena, untuk wilayah utara Tubabar, dirinya juga merasa optimis unggul. Enam dari sepuluh kecamatan yang berada di Tubabar sudah menyatakan siap akan mendukung dirinya untuk maju pilkada setempat.

“Saya juga punya jaringan untuk di selatan. Tidak mungkin saya cuma mengandalkan wilayah utara saja. Karena saya pernah jadi ketua Apdesi sebelum Tuba induk pecah. Dan saya juga sudah 15 tahun jadi kepala kampung,”terangnya.

Dijelaskannya, majunya sebagai cabup karena ada buntut kekecewaan terhadap sang bupati incumbent. Pasalnya, sebelumnya dirinya mengaku pernah dipinang oleh incumbent jadi calon wakil bupati.

“Awalnya saya dipinang sama petahana dari tahun kemaren. Waktu saya mendaftar sebagai wakil bupati di PDIP dan NasDem karena perintah dari petahana. Tapi karena tidak ada kepastian setelahnya, saya menyatakan mengundurkan diri dari pinangannya dan menyatakan akan maju sebagai cabup. Dan saat ini kita sudah putus komunikasi,” jelasnya.

Ditambahkannya, majunya ia sebagai cabup juga didorong oleh kader partai yang berada di bawah. “Dan saya berharap, meski tidak lagi dengan incumbent, kita berharap bisa bersaing secara sehat,” ungkapnya.

Untuk itu, saat ini dirinya akan mulai menjajaki koalisi-koalisi partai. Sebab, Hanura yang memiliki tiga kursi di DPRD Tubaba masih butuh koalisi dengan parpol lainnya. Dan untuk wakil bupati masih melihat hasil komunikasi dengan parpol lain.

“Saat ini saya sudah mendaftar di Hanura dan PAN. Selanjutnya kita akan bangun komunikasi dengan Gerindra, PKB, dan PPP,” jelasnya, dilansir dari Inilampung.com.

Terkait untuk cost politik, dirinya mengaku sudah menyiapkan segalanya.”Pada prinsipnya kita berani maju ini sudah siap segalanya, baik fisik, mental dan semuanya,” bebernya.

Sementara, Sekretaris DPD Hanura Lampung, Yose Rizal, mengungkapkan untuk Tulangbawang pihaknya akan mengusung kader partai Hanura yakni Frans Agung Mula Putra yang saat ini duduk di kursi Komisi II DPR RI.

Untuk Tubabar, pihaknya juga mengusung kader partai Hanura, Marzani.”Kita akan usung kader partai untuk di Pilkada Tubabar dan Tuba,”ungkapnya(Ilc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here