Halal bihalal ,Bupati Tulang Bawang Ajak ASN untuk Pererat Silaturahmi

0
167
(foto istimewa)

Tulang Bawang(DLO)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang menggelar acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1438 H dengan unsur Forkopimda dan berbagai unsur masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang.

Acara Halal bi Halal itu dihelat di Gedung Serba Guna (GSG) Tulang Bawang, Rabu (5/7/2017), dihadiri oleh Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak,MS beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Erna Hanan A Rozak, Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi’i, Anggota Forkopimda, Sekdakab Drs. Sobri.,MM, beserta para pejabat Pemkab, Camat, Kepala Kampung, BPK, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta berbagai elemen daerah lainnya di Tulang Bawang.

Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut, “Dengan Halal Bi Halal, Kita Tingkatkan Silaturahim dan Nilai-nilai Aqidah Menuju Insan yang Bertaqwa kepada Allah SWT”

Dalam sambutanya, Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak mengatakan, kegiatan Halal bi Halal kali ini memiliki arti penting secara khusus bagi dirinya bersama keluarga, karena dilaksanakan pada tahun kelima kepemimpinannya selaku Bupati, yang akan menuntaskan masa jabatan pada akhir tahun ini.

“Menjadi sebuah kebanggaan bagi saya dan keluarga karena pada kesempatan ini kita dapat kembali bersilaturahmi. Mohon Maaf Lahir dan Batin, Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri. Halal Bi Halal ini memiliki arti khusus bagi saya dan keluarga. Karena seperti telah saya sampaikan pada berbagai kesempatan, Insya Allah tanggal 17 Desember 2017 mendatang masa jabatan saya akan berakhir secara resmi,” kata Bupati Hanan A Rozak.

Pada acara halal bi halal itu, Bupati juga mengajak kepada seluruh unsur masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang agar terus menjaga kebersamaan dan tali silaturahim.

“Mari selalu kita tingkatkan kebersamaan dan pererat tali silaturahim. Karena tanpa silaturahim, kesejukan, kedamaian dan kondusifitas, tidak akan tercapai, untuk mendukung pembangunan dan kemajuan Tulang Bawang,” ujarnya.

Pada hari raya Idul Fitri tahun ini, Bupati Hanan A Rozak juga mengucapkan terima kasih atas kinerja jajaran kepolisian dan aparat terkait, serta peran aktif masyarakat, yang telah menciptakan situasi aman dan tertib di Tulang Bawang. Termasuk kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran, yang tahun ini menurut Bupati dari informasi Polres Tulang Bawang, alhamdulillah tidak terjadi kecelakaan di wilayah Tulang Bawang.

“Terima kasih atas peran aktif dan dukungan semua pihak. Selain itu, saya juga mohon maaf jika masih ada yang belum tercapai dalam pembangunan di Tulang Bawang. Karena berbagai keterbatasan seperti anggaran, sumberdaya manusia dan lain-lain. Namun demikian, selama ini kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, memperioritaskan pembangunan seluruh kampung dan berupaya meningkatkan pembangunan yang merata di Tulang Bawang,” kata Bupati Hanan A Rozak.

Pada acara Halal Bi Halal yang ditandai dengan kegiatan bersalam-salaman saling bermaaf-maafan antara Bupati, Forkopimda, pejabat dan pegawai Pemkab Tulang Bawang dengan berbagai unsur yang hadir pada acara tersebut, pada kesempatan itu juga dilaksanakan Pengumuman sekaligus Penyerahan Piala Pemenang Lomba Pawai Takbir Idul Fitri 1438 H yang dilaksanakan oleh Pemkab Tulang Bawang. Disamping itu, acara tersebut juga diisi dengan ceramah agama, yang menghadirkan Ustadz Asep Holis Nurjamil dari Bandar Lampung(PMD)