Hadir Ditengah Masyarakat, Sat Samapta Polres Muara Enim Berikan Bantuan Air Bersih Ke Desa Harapan Jaya

0
17

Muara Enim (Duta Lampung Online)-Sat Samapta Polres Muara Enim Polda Polda Sumsel hadir membantu masyarakat yang memerlukan kebutuhan air bersih di Desa Harapan Jaya Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (10/08/23) Siang.

Dampak Musim kemarau/ El Nino yang berkepanjangan menyebabkan sebagian wilayah di Kabupaten Muara Enim mengalami kekeringan, sehingga tak sedikit warga di sebagian Desa kesulitan mendapatkan air bersih.

Salah satunya yakni yang dialami warga di wilayah Desa Harapan Jaya Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim , menyalurkan bantuan air bersih sebanyak satu truk AWC bermuatan Air bersih dan Satu Truck bermuatan Air Bersih dari PDAM Muara Enim, untuk warga yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, melalui Kasat Samapta AKP M. Herry Irawan, SE, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan merupakan bagian dari program bantuan air bersih yang telah dicanangkan oleh Polres Muara Enim. Tujuannya adalah untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan akibat kekurangan pasokan air bersih.

 

Program bantuan air bersih ini direncanakan akan dilaksanakan secara rutin setiap hari selama dampak El Nino berlangsung. Penyaluran air akan difokuskan pada memberikan bantuan kepada warga yang terdampak kekeringan. Hal ini diungkapkan oleh Kasat Samapta dalam upaya untuk terus mendukung masyarakat yang mengalami kesulitan akibat kondisi kekeringan,” kata Kasat Samapta

AKP M. Herry Irawan, SE juga menyampaikan bahwa pembagian air kepada warga di wilayah hukum Polres Muara Enim dilakukan karena daerah tersebut sedang mengalami kekurangan pasokan air bersih. Langkah ini diambil untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses ke air bersih akibat kondisi kekeringan yang sedang terjadi.

Selain itu, pihaknya berencana juga akan menyediakan bantuan air bersih ke lokasi lain yang mengalami krisis air. Dalam upaya untuk mengatasi kesulitan pasokan air bagi warga, mereka memberikan bantuan dalam bentuk 1 truk AWC dengan muatan air bersih serta 1 truk bermuatan air bersih dari PDAM Muara Enim. Upaya ini diambil untuk memastikan pasokan air bersih dapat diakses oleh masyarakat yang memerlukan,” Ujarnya.

Masih menurut AKP M. Herry Irawan, SE aksi sosial tersebut bertujuan untuk membantu warga yang dilanda musibah dari dampak musim kemarau yaitu kekeringan sehingga warga masyarakat di sejumlah wilayah tersebut kesulitan mendapatkan air bersih.

Semoga dengan niat baik ini bisa bermanfaat bagi warga dan menjadikan ladang ibadah tersendiri bagi kami,” pungkas Kasat Samapta.

Nasrul*