Hadapi Rakernas, AWPI Lampung Rapatkan Barisan

BANDARLAMPUNG, (Duta Lampung Online) – Dalam menghadapi pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) yang dijadwalkan bakal berlangsung di Semarang Jawa Tengah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AWPI Provinsi Lampung mulai ancang-ancang melakukan persiapan penataan organisasi, terutama pembentukan kepengurusan tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) disetiap Kabupaten/Kota.

Hal ini disampaikan Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, Jauhari, SH dalam acara halal bihalal yang dilaksanakan di Rumah Makan ‘Kampung Bambu’ Wayhalim Bandar Lampung, Jumat (29/7). Hadir dalam acara tersebut diantaranya para Pengurus DPD AWPI Provinsi Lampung serta Para Pengurus DPC AWPI Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran dan Pringsewu.

Dalam kesempatan itu Jauhari, SH mengharapkan agar dalam menghadapi pelaksanaan Rakernas di Semarang nanti hendaknya para Pengurus AWPI Lampung mempersiapkan program kerja pada masing-masing jenjang kepengurusan. Program kerja (Progja) yang bakal menjadi pembahasan dalam Rakernas tersebut harus bersinergi dan mendukung program kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kalla serta jajaran Kabinet Indonesia Bersatu, termasuk kebijakan program kerja Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.

Dalam upaya memaksimalkan perjalanan roda organisasi, khususnya AWPI Lampung maka ditargetkan pada tahun 2016-2017 ini, pembentukan kepengurusan tingkat DPC harus sudah terbentuk di seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung. Hal ini dimaksudkan agar dalam penyusunan anggaran pada Rakernas nanti dapat dibicarakan.

“Kalau sudah ada program kerja dan analisa perencanaan biaya maka ini akan ditanggung secara bersama-sama, akan tetapi kalau tidak ada pengajuan maka dipastikan organisasi tidak akan berjalan sesuai dengan harapan,” jelas Jauhari.

Beberapa usulan yang sempat disampaikan Pengurus DPC, antara lain DPC AWPI Kabupaten Pesawaran, Ahmad Kurnain yang menginformasikan bahwa yang tergabung dalam keanggotaan AWPI tidak seluruhnya berasal dari kalangan wartawan akan tetapi ada juga dari umum. Sementara usulan yang disampaikan DPC AWPI Pringsewu yang menghendaki agar Sekretariat DPD AWPI Provinsi Lampung supaya ditetapkan secara jelas, sehingga menjadi sarana untuk melakukan koordinasi organisasi.

Menanggapi usulan yang disampaikan, Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, Jauhari menanggapi bahwa kedepan akan diberikan himbauan/ajakan kepada setiap Biro untuk bergabung dengan AWPI dan DPC harus membuka kesempatan penerimaan anggota baru, sementara untuk uji kompetensi akan segera direalisasikan. (Uli Ma)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *