Hadapi Liga Santri, Kodim 0428/Mukomuko Laksanakan Latihan Terpusat Kepada Peserta

0
6

Bengkulu, (Duta Lampung Online) – Guna menghadapi Liga Santri yang dalam waktu dekat akan berlangsung, Kodim 0428/Mukomuko melaksanakan latihan secara terpusat kepada peserta pemain sepak bola Liga Santri Piala Kasad. Di lapangan Ratok Denai Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko Minggu (19/06/2022).

Pelatihan secara terpusat, dilatih langsung dari Pelatih Askab Weri Trikusuma SH, MH, dan Anggota Kodim 0428/Mukomuko Serda Sumardi serta diikuti sebanyak 1 Tim dari Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Wonosobo Kecamatan Penarik. Selama pelatihan tersebut dipantau langsung Dandim 0428/Mukomuko Letkol CZI Rinaldo Rusdy, S.I.P yang didampingi oleh Pasi Teritorial Kodim 0428/Mukomuko Kapten Inf Afrian Supriyanto.

Disela-sela menyaksikan pelatihan tersebut, Letkol CZI Rinaldo Rusdy , S.I.P menjelaskan bahwa kedepannya, tim secara rutin melaksanakan latihan secara terpusat di Lapangan Bola Ratok Denai Sebagai Lapangan andalan Kabupaten Mukomuko setiap hari Sabtu dan Minggu, dan di hari yang lainnya dilaksanakan latihan di ponpes Miftahul Ulum Desa Wonosobo Kecamatan Penarik sendiri. dengan target latihan penyusunan pemain inti dan skil serta pola permainan Tim.

Selain itu, Dandim 0428/Mukomuko juga memberikan motivasi kepada Pemain Liga Santri, agar mereka selalu menjaga stamina dan tetap prima serta selalu semangat dalam mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Kodim 0428/Mukomuko.

‚ÄúLatihan yang kami lakukan, bertujuan untuk membina dan menyiapkan Tim Liga Santri, yang siap berlaga di tingkat Korem, Kodam, hingga tingkat Mabesad. Latihan yang kita berikan sesuai standar latihan sepak bola mulai dari pembinaan fisik teori, giring bola, hedging bola dan shooting bola. Intinya mereka siap secara mental dan fisik ketika berhadapan langsung dengan lawan di lapangan sehingga tim sepakbola liga Santri yang di siapkan kodim 0428/Mukomuko bisa berlaga dengan baik dilapangan untuk menunjukkan kemampuanya,” (Riki)