Hadapi Era Digital, Gubernur Ridho Minta ASN Berinovasi dalam Pelayanan Publik

0
45
Inspektur Provinsi Lampung, Syaiful Dermawan membacakan sambutan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dalam apel mingguan, Senin (6/8/2018).

BANDAR LAMPUNG (Duta Lampung Online) – Memasuki era digital dan revolusi industri, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meminta ASN Pemprov Lampung agar berinovasi dan berada di lini terdepan dalam pelayanam publik.

Pesan Gubernur tersebut disampaikan Kepala Inspektorat (Inspektur) Provinsi Lampung, Syaiful Dermawan dalam Upacara Mingguan di Lingkungan Pemprov Lampung, di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Senin (6/8/2018).

Menurut Syaiful, dinamika penyelenggaraan pemerintahan semakin hari semakin kompleks. Terutama dalam menghadapi tantangan era digital dan revolusi industri 4.0 yang telah memasuki pada hampir seluruh sendi kehidupan.

“Pengembangan Riset, Teknologi dan Inovasi menjadi suatu keniscayaan dalam menterjemahkan fokus dan arah kebijakan pembangunan Provinsi Lampung yang linier dengan perkembangan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Syaiful mengatakan pemanfaatan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi difokuskan pada kontribusi secara nyata dalam peningkatan mutu kebijakan publik yang hasilkan ke depan.

“Oleh karena itu, sudah saatnya dirumuskan dan dikembangkan mekanisme dan prosedur standar dalam penyusunan kebijakan publik berbasis riset yang kemanfaatan dapat menetapkan prioritas kebijakan dan program yang solutif dan tepat sasaran,” kata Syaiful.(be1)