Gubernur Tinjau Perbaikan Jalan Rigid Beton di Pesawaran

0
249
Gubernur Tinjau Perbaikan Jalan Rigid Beton di Pesawaran

Pesawaran ( Duta Lampung Online)-Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo dengan didampingi  Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona meninjau lokasi perbaikan jalan rigid beton dan hot mix di Desa Banjar Negeri dan Way Harong yang telah menjadi penantian masyarakat Pesawaran sekitar 20 tahun lalu.

Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo mengatakan bahwa Pesawaran menjadi salah satu perhatian khusus sebagai penyanggah ibukota Bandarlampung dan jangan sampai ada ketimpangan dengan Andan Jejama.

“Bicara wilayah ibukota provinsi, Bandarlampung merupakan wilayah administratif. Namun, saat kita berbicara tentang pusat, maka pertumbuhan perekonomiannya tidak hanya dibatasi oleh administrasi pemerintah saja, tinggal dari masyarakatnya, Pesawaran mau menjadi halaman belakang atau depannya ibukota,”Kata Ridho dengan didampingi Dendi saat meninjau lokasi perbaikan jalan di Pesawaran, Senin, (3/10)

“Misalnya, Jabodetabek, tetapi wilayah yang berkembangnya Tanggerang dan Bogor dan kalau diibaratkan Lampung, maka wilayah berkembangnya yakni Pesawaran,”ujarnya.

Oleh karena itu, Pesawaran jangan sampai menjadi menjadi halaman belakangnya Lampung. Karena, Andan Jejama merupakan wilayah yang memiliki ketahanan pangan, pariwisata dan industrialisasi wilayah.

“Tidak semua kabupaten mempunyai ketiganya ini. Hanya Pesawaran saja yang mempunyai kelebihan itu.Tinggal dari Pemkab dan DPRD nya untuk melakukan akselerasi di tiga kebijakan strategis ini,”ucapnya.

Di lain sisi, Ridho juga mengingatkan kepada masyarakat agar jalan ini tidak dilewati oleh kendaraan dengan tonase berlebih.

“Mari kita menjaga dan merawatnya bersama sama untuk keluarga dan anak-anak penerus bangsa nantinya, jangan sampai ada angkutan dengan tonase berlebih melewati jangan ini yang berdampak dapat merusak jalan,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang telah mendukung pembangunan infrastruktur di Pesawaran.

“Semoga kedepan, jalan Negeri Katon yang merupakan jalur alternatif lintas tengah bisa seperti ini juga,”ujarnya.

Terpisah, Kades Desa Banjar Negeri, Waylima, Pesawaran, Heru Yurizal Efendi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang telah merealisasikan usulan warga untuk perbaikan jalan di Desa Banjar Negeri dan Way Harong, Waylima, Pesawaran.

Pasalnya, penantian itu baru dapat terwujud setelah adanya pergantian 4 kali Gubernur Lampung atau sekitar 20 tahun lamanya. Padahal, pada kepemimpinan Gubernur Lampung sebelumnya, pihaknya telah beberapa kali mengajukan usulan perbaikan jalan, melalui tokoh masyarakat dan alim ulama, namun tidak ada realisasinya.

“Kami warga Banjar Negeri mengucapkan ribuan terima kasih atas pembangunan jalan selama ini telah didambakan. Dengan adanya kepemimpinan Pak Ridho, alhamdulillah harapan masyarakat bisa tecapai,”Katanya.

Dirinya berjanji akan mendorong M.Ridho Ficardo agar memimpin Bumi Ruwa Jurai sampai dua periode. Karena, program pemimpin muda Lampung ini dapat langsung dirasakan oleh masyarakat Pesawaran.

“Insya allah kami akan selalu berdoa dan mendorongnya Pak Ridho agar bisa memimpin Lampung sampai ke periode kedua. Artinya pemimpin muda jangan berhenti sampai disini saja untuk memajukan Lampung,”ucapnya

Selain itu, harapan masyarakat Pesawaran untuk bertemu dengan Gubernur Lampung bukan hanya isapan jempol saja, pasalnya, orang nomor satu Bumi Ruwa Jurai ini dapat hadir di tengah masyarakat.

“Oleh karena itu, kami membuat foto, logo dan slogan selamat datang untuk Gubernur Lampung yang telah mewujudkan mimpi masyarakat setempat yang sempat tertunda sekitar 20 tahun lamanya,”ungkapnya.

Dandy, bandara, negeri katon dapat pembangunan, lintas tengah, barat, sini jalannya seperti ini pengennya. Jalan alternatif.

Masyarakat adat, kepala desa terima kasih, Bupati dan Gubernur merealisasikan beban mengangkat karena janji waktu itu, jalan raya kedondong. Terima kasih. (Dalom Maha Indra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here