Gubernur Tinjau Jembatan Way Sekampung

0
67
( foto Istimewa)

PRINGSEWU(DLO)- – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meninjau Jembatan Way Sekampung yang sudah selesai pembangunannya di Desa Podosari, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Kamis (14/12/17).

Jembatan yang membentang di atas sungai Way Sekampung ini dibangun menggunakan dana APBD Provinsi Lampung dan merupakan duplikasi dari jembatan lama yang sudah ada yang berada tepat di sisi timurnya.

Jembatan baru tersebut dibangun akibat jembatan lama sudah tidak mampu lagi menampung arus lalulintas yang sudah padat pada ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kota Pringsewu sebagai ibukota Kabupaten Pringsewu dengan Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Utara.

Akibatnya, arus lalulintas di jalur tersebut seringkali mengalami kemacetan, karena setiap kendaraan yang melintas harus berjalan bergantian akibat jembatan yang sempit, sehingga mengakibatkan antrian kendaraan yang cukup panjang.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo didampingi Bupati Pringsewu Sujadi beserta jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu serta anggota DPRD Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu berharap dengan dibangunnya jembatan tersebut, dapat memperlancar arus lalulintas dan transportasi antara Kabupaten Pringsewu dengan Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Utara, sehingga diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian daerah. (ys)